Aksi Kocak Pramugara Saat Jelaskan Keselamatan di Pesawat, Antimainstream

Oleh Loudia Mahartika pada 04 Jul 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 10:00 WIB
Aksi Kocak Pramugara Saat Jelaskan Keselamatan di Pesawat, Antimainstream
Perbesar
Michael McAdam, seorang pramugara sampaikan pesan keselamatan dengan kocak.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak transportasi umum yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Salah satu alternatif transportasi umum yang tak pernah sepi digunakan adalah pesawat. Selain lebih nyaman, menggunakan pesawat dirasa sebagai transportasi alternatif yang sangat efisien sehingga tidak memakan waktu yang lama terutama dengan tujuan yang jauh.

Sudah menjadi aturan atau SOP (standard operating procedure) di setiap maskapai jika pramugari dan pramugara untuk menjelaskan prosedur keselamatan selama di dalam pesawat. Hal ini tentunya penting bagi para penumpang demi kelancaran perjalanan.

Biasanya saat akan terbang, pramugara atau pramugari akan memberikan instruksi standar keselamatan. Banyak penumpang yang tak begitu memperhatikan para awak penerbangan ini karena dirasa terlalu biasa dan kurang menarik.

Namun berbeda yang dilakukan oleh seorang pramugara ini. Untuk menarik perhatian para penumpang agar memperhatikan instruksi keselamatan penerbangan, ada cara unik yang dilakukan oleh pramugara di salah satu maskapai penerbangan ini. Aksinya pun sontak membuat penumpang pesawat tertawa.

2 dari 3 halaman

Ekspresi yang Kocak dari Pramugara

 

Dilansir dari akun Twitter @chanzino oleh Liputan6.com, Kamis (4/7/2019) mengunggah sebuah video yang menampilkan seorang pramugara yang tengah menjelaskan instruksi keselamatan seperti sabuk pengaman dan tabung oksigen. Diduga nama pramugara tersebut adalah Michael McAdam. 

Namun hal yang menarik adalah bagaimana ekspresi dari Michael McAdam saat menjelaskan beberapa poin keselamatan dan beberapa brosur yang ada di pesawat. Dengan semangat dan tersenyum ia menjelaskan instruksi dari rekaman yang terdengar di dalam pesawat tersebut.

Seseorang merekam aksinya yang kocak dan sukses membuat tertawa beberapa penumpang. Video yang diunggah pada 2 Juli 2019 lalu ini bahkan telah ditonton sebanyak lebih dari 4,7 juta pengguna Twitter lainnya.

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Liputan 6 default 3
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Tak hanya berhasil ditonton banyak netizen, kolom komentar pun dipenuhi beragam opini tentang bagaimana kocaknya Michael McAdam sebagai pramugara tersebut. Beberapa komentarnya begitu mengapresiasi usaha pria tersebut untuk menarik perhatian para penumpang agar memperhatikan instruksi keselamatan dalam pesawat yang dinilai sangat penting. 

Dia pasti adalah seorang ayah yang menyenangkan,” ungkap @vonnyhwangg.

Pasti sosok ayah yg sangat di rindukan oleh anak anak dan istrinya ini mah,” ujar @Monyet_Ganteng_

Tipikal orang udah cinta sama pekerjaan nya... jarang banget nemu orang yang bisa nikmatin pekerjaan kaya gini,” imbuh @justaqp97.

Asik nih, ada inovasi wkwk at least orang jadi merhatiin,” komentar @ahufflepuffbae_ 

KAYAK MR BEAN ASTAGA LUCU BGT AHAHAHA,” ujar akun @doyyouloveme.  

Lanjutkan Membaca ↓