Viral Video Sapi Ikut Bermain Sepak Bola Ini Kocak Banget

Oleh Loudia Mahartika pada 04 Jul 2019, 07:39 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 07:39 WIB
Viral Video Sapi Ikut Bermain Sepak Bola Ini Kocak Banget
Perbesar
Ilustrasi Sapi (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta Sapi adalah salah satu hewan ternak yang banyak diperlihara oleh masyarakat. Tak hanya di Indonesia, sapi juga banyak ditemui di peternakan-peternakan luar negeri karena termasuk dalam hewan yang dikonsumsi dengan kualitas daging yang baik. 

Biasanya sapi beraktivitas memakan rumput dan berkeliaran di padang rumput, atau dibiarkan di kandang. Dalam keadaan tenang, biasanya sapi lebih terlihat tidak terlalu banyak bergerak atau melakukan tindakan agresif.

Namun sedikit berbeda dengan sapi satu ini. Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial Twitter dimana mengunggah sebuah video seekor sapi turut bermain sepak bola dengan beberapa orang di lapangan. Aksinya pun sukses curi perhatian.

2 dari 3 halaman

Bermain Sepak Bola

Viral Video Sapi Ikut Bermain Sepak Bola Ini Kocak Banget
Perbesar
Sapi di India

Kejadian unik dan kocak ini terjadi di India. Unggahan video ini pun berasal dari sebuah akun media sosial di Twitter @bhoglenharsha dilansir oleh Liputan6.com, Kamis (4/7/2019). Harsha Bhogle mengunggah video tersebut yang berisi aksi sapi yang tak biasa.

Cuplikan itu dimana sapi ikut dalam permainan sepak bola dengan sekelompok anak laki-laki di lapangan di kampung. Pada awalnya, sapi itu bermain-main dengan bola dan tak ada orang yang mendekatinya.

Namun karena tak bisa melanjutkan permainan, akhirnya seorang anak laki-laki berhasil mendekatinya dan menggerakkan bolanya. Sontak sapi itu mengejar bola. Tak lama sapi itu turut berlari-lari dengan orang-orang yang bermain.

Suara orang yang menonton dan merekamnya terdengar bersorak. Video yang diunggah pada 2 Juli 2019 lalu ini kemudian viral dan telah ditonton sebanyak 27,9 ribu pengguna Twitter lainnya. Tak heran jika kolom komentarnya pun diserbu beragam opini dari para netizen.

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Sudah menjadi kepercayaan bahwa di India, sapi adalah hewan yang suci. Beberapa pemilik sapi akan membiarkan sapinya berkeliaran. Video yang merekam aksi sapi tersebut berhasil mengumpulkan sekitar 34 ribu kali retweets dan ada sekitar 3,7 ribu komentar di akun @bhoglenharsha. Beberapa komentarnya seperti,

Saya rasa, sapi ini menganggap bukan sepak bola tetapi ia berusaha melindunginya,” tulis @BelanWali.

Sapi ini adalah pemain sepak bola di kehidupan sebelumnya,” imbuh @TestSpecial.

TeamCow 1, YouthClub 0” ujar @GorwayGlobal.

Ketika kamu meninggal sebagai pemain sepak bola dan terlahir kembali sebagai sapi,” komentar @uubarryallen8. 

Lanjutkan Membaca ↓