Sukses

Kalahkan Venus Williams, Gadis 15 Tahun Toreh Sejarah di Ajang Wimbledon 2019

Cori Gauff menuliskan tinta emas dalam sejarah Wimbledon seusai mengalahkan Venus Williams di Ajang Wimbledon.

Liputan6.com, Jakarta Nama Cori Gauff sebelumnya memang belum pernah terdengar di dunia tenis dunia. Petenis muda asal Amerika Serikat berusia 15 tahun ini lolos kualifikasi Wimbledon 2019, mengundang decak kagum. 

Cori Gauff menuliskan tinta emas dalam sejarah Wimbledon 2019 seusai mengalahkan idolanya, Venus Williams di babak pertama. Keberhasilan Gauff membuat dunia terkejut karena mengalahkan lawan yang telah memenangi lima titel tunggal, dua diantaranya dicapai sebelum Gauff lahir ke dunia.

Gauff membuat kejutan besar dengan mengalahkan juara Wimbledon lima kali, Venus Williams, pada Senin (1/7/2019). Gadis 15 tahun yang berada di peringkat 313 dunia ini berhasil membungkam Venus Williams dengan skor 6-4, 6-4. Kemenangan ini sekaligus mengantar Gauff mengukir sejarah baru Wimbledon 2019.

Dia menjadi petenis termuda sejak 1991 yang berhasil melewati ronde pertama dengan kemenangan. Selanjutnya, Gauff akan bertemu petenis Slowakia, Magdalena Rybarikova di ronde kedua. Tak banyak yang tahu, berikut 7 potret Cori Gauff yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cori Gauff diketahui telah mulai bermain tenis dan menekuninya pada usia 7 tahun, atau pada tahun 2011.

3 dari 7 halaman

2. Di usia 15 tahun, Gauff mencatatkan diri sebagai petenis termuda yang lolos ke babak utama Wimbledon pada era Open. Dia juga pernah menjuarai US dan Prancis Open.

4 dari 7 halaman

3. Gauff terlahir dari keluarga atlet, meski bukan atlet top. Ayahnya merupakan atlet basket di klub divisi 1 Georgia State dan ibunya adalah atlet track and field di negara bagian Florida.

5 dari 7 halaman

4. Sejak menekuni karier profesional, rangking terbaik yang pernah dicapai Gauff adalah 299 dunia. Saat ini, ia berada di urutan 313 dunia.

6 dari 7 halaman

5. Gauff memulai debut profesionalnya pada Mei 2018 sebagai petenis kualifikasi di ajang Osprey. Di ajang pertamanya itu, Gauff sukses meraih kemenangan pertamanya sebagai petenis profesional.

7 dari 7 halaman

6. Gauff tumbuh berkembang di Atlanta, tapi saat ini ia tinggal di Delray Beach, Florida. Cori Gauff juga diketahui mengidolai Venus dan Serena Williams sejak kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini