Sukses

Dulu Sering Di-bully Gendut, Transformasi Pria Ini Antar Jadi Bintang Iklan

Kisah Timothy Skinner yang transformasi drastisnya mengantarnya jadi bintang iklan.

Liputan6.com, Jakarta Punya tubuh ideal sudah pasti menjadi idaman tiap orang. Selain meningkatkan rasa percaya diri, tubuh yang ideal nyatanya juga bisa menjadi sumber penghasilan.

Seperti halnya kisah Timothy Skinner, pria asal Hong Kong yang punya cerita menarik tentang transformasinya menjadi model iklan Billboard. Dilansir Liputan6.com dari laman South China Morning Post, Selasa (2/7/2019), Timothy Skinner dulunya adalah bocah bertubuh gendut.

Masa kecil Timothy Skinner lantas dipenuhi dengan bully-an teman-temannya lantaran tubuhnya yang gempal. Selain itu, Timothy juga mengidap darah tinggi ketika ia duduk di bangku SMA.

Tak mau terus menerus dibully, Timothy tergugah hatinya untuk mengubah penampilan diri. Berawal dari sekolah menengah atas, Timothy mulai mengatur pola makan dan berolahraga secara rutin.

"Aku memulai proses transformasi ketika aku masih SMA, saat aku diberi tahu dokter bawa tekanan darahku tinggi. Aku juga menderita diabetes. Meski hanya lakukan olahraga ringan, aku selalu kehabisan napas. Saat itu aku baru berusia 12 tahun," Ungkap Timothy seperti dilansir Liputan6.com dari laman South China Morning Post.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur dengan bully-an yang justru mengantarnya meraih kesuksesan

Badannya yang gendut membuatnya sering kelelahan, bahkan ia kerap merasa depresi. Timothy pribadi mengaku bahwa ia sempat mengalami depresi lantaran orang-orang di sekitarnya sering mengejek dan menertawakannya tanpa ada rasa sungkan.

"Aku dulu dibully. Jadi, masa kecilku sangatlah berat. Tapi, aku bersyukur aku berhasil melewati masa itu. Jika aku tidak dibully, penampilanku tidak akan berubah seperti sekarang ini. Suatu hari, aku bilang aku ingin menikmati hidup yang menyenangkan. Sejak saat itu, aku mulai berlatih disiplin yang kini mengantarku ke arah yang positif," Imbuh Timothy Skinner.

Ketimbang ruangan ber-AC, Timothy mengaku dirinya lebih suka berolahraga di luar ruangan. Pria berusia 29 tahun itu kini telah bertransformasi menjadi pria gagah dengan otot perut yang memukau.

Timothy membutuhkan waktu 6 hingga 8 bulan untuk menurunkan berat badannya. Ketika ditanya tentang pendapatnya terkait suplemen diet, Timothy secara tegas menyatakan bahwa tidak ada yang instan untuk mewujudkan keinginan.

Dengan kata lain, tubuh kekar Timothy sekarang ini bukanlah hasil dari suplemen penurun berat badan yang biasa dijual di pasaran. Terlebih, ia harus membagi waktunya untuk berolahraga sekaligus melakukan kegiatan lainnya.

3 dari 3 halaman

Jadi personal trainer dan model iklan

Berkat tubuhnya yang kekar, Timothy Skinner kini bahkan menghiasi iklan Billboard. Masa kecilnya yang penuh rundungan telah terbayar lunas dengan pencapaiannya.

Terlebih, Timothy bahkan merintis bisnis tempat fitness yang dibuka untuk umum. Ia secara langsung terjun untuk melatih orang-orang yang ingin memperbaiki penampilan.

Dengan profesinya kini sebagai seorang trainer sekaligus influencer, Timothy telah banyak dipercaya untuk jadi wajah menghiasi majalah, iklan, bahkan film action dengan bermodalkan perut six pack-nya. Untuk sampai pada titik ini, Timothy mengaku dirinya membutuhkan waktu enam tahun.

"Dulu aku bahkan merasa malu jika disuruh untuk melepas baju, itu karena perutku yang gembul. 6 tahun berlalu, aku bangkit dan kini perut six pack-ku dipajang di iklan Billboard. Anda mungkin tidak bisa melihat wajahku, tapi mereka yang mengenalku pasti tahu kalau itu aku lewat tato. Mereka akan tahu kalau fotoku terpampang nyata di atas Lan Kwai Fong." Pungkas Timothy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.