Viral Pria Salat Saat Sibuk Kerja di Atas Gedung, Aksinya Bikin Haru

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 01 Jul 2019, 19:05 WIB
Diperbarui 03 Jul 2019, 18:13 WIB
Meski Dalam Terik Matahari, Pekerja Ini Tetap Lakukan Salat Diatas Gedung

Liputan6.com, Jakarta Salat adalah sebuah kewajiban bagi seluruh umat Islam. Salat merupakan tiang agama, yang dilakukan lima waktu dalam satu hari.

Salat memang tidak harus dilakukan di Masjid, namun salat bisa dilakukan dimana saja. Namun tetap dalam melakukan salat harus di tempat yang bersih dan najis.

Maka dari itu, dalam keadaan apapun, muslim memang selalu diwajibkan untuk salat sesuai dengan ketentuan agama. Seperti yang dilakukan oleh pria satu ini. 

Baru-baru ini ada sebuah postingan viral di media sosial Facebook yang dibagikan oleh Phoebe Olivia di sebuah grup masyarakat Singapura, yang mengabadikan momen seorang pekerja bangunan yang salat di atas atap gedung. Tak cuma itu, pria tersebut juga salat di bawah panas terik matahari.

Berikut ulasan mengenai pekerja yang melaksanakan salat di atas atap gedung yang Liputan6.com kutip dari media sosial Facebook Phoebe Olivia, Senin (1/7/2019).

 

2 dari 3 halaman

Pekerja ini bikin haru orang yang melihatnya

I find this very touching I saw this worker in a hot day like this he still make some time to pray. Don't forget to be thankful every second in our lives. Just sending love and blessing to all of you

Posted by Phoebe Olivia on Wednesday, 26 June 2019

Potret pekerha yang salat di atas gedung itu pertama kalinya diunggah oleh Phoebe Olivia dalam akun media sosial Facebooknya pada, Rabu (26/6/2019) dan sampai sekarang telah medapat 2,5 ribu like dan 1,3 ribu orang membagikan unggahannya. Ada sebanyak 100 lebih orang yang mengomentasi kisah takjub pekerja bangunan yang tetap laksanakan salat meski sedang sibuk kerja di atas atap gedung.

Phoebe dalam unggahannya memberikan sebuah keterangan yang buat haru.

"Saya melihat kejadian ini sangat menyentuh, saat melihat pekerja ini di hari yang panas seperti ini dia masih menyempatkan dirinya untuk salat. Jangan lupa bersyukur setiap detik dalam hidup kita. Hanya mengirimkan cinta dan berkat untuk kalian semua" ungkapnya

Memang bukan suatu yang mudah untuk melaksanakan salat di tempat ketinggian dan cuaca yang panas, namun pekerja ini memberikan contoh yang bikin takjub. Meski sibuk kerja tetap melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Dari unggahan yang dilakukan oleh Phoebe Olivia tersebut, banyak sekali tanggapan netizen mengenai pekerja bangunan tersebut.

Ada salah seorang netizen yang mengucapkan terima kasih kepada Phoebe Olivia karena unggahannya.

"Terima kasih Phoebe atas pencerahannya. Ini menunjukkan bahwa kita harus bersyukur dalam situasi apa pun yang kita miliki. Ada yang lain yang lebih buruk." ungkap Rome Lind

"Terima kasih, Phoebe. Ketika saya melihat ini, hal pertama yang datang ke pikiran adalah, jika dia bisa berdoa di terik terik matahari, apa alasan saya? Alhamdulillah." Ungkap Sharifah AJ

"Saya sangat terharu dengan foto ini dan membuat saya air mata" ungkap MJ Maurice

Lanjutkan Membaca ↓