Sukses

Fakta-Fakta Vanessa Angel Usai Bebas dari Penjara

Vanessa Angel akhirnya resmi bebas pada Minggu (30/6/2019).

Liputan6.com, Jakarta Vanessa Angel akhirnya resmi bebas setelah menghabiskan waktu jalani sisa masa tahanan selama lima bulan di Rutan Medaeng, Surabaya, Minggu (30/6/2019). Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya memvonis artis Film Televisi (FTV) Vanessa Angel lima bulan penjara terkait kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran konten asusila (Pornografi) .

Vanessa disebut terbukti bersalah dan melanggar pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Kebebasan Vanessa Angel dari penjara disambut kebahagiaan oleh orang-orang terdekatnya. Usai menghirup udara bebas, menurut Milano Lubis selaku kuasa hukum Vanessa Angel, kliennya sedang berada di suatu tempat untuk beristirahat sebelum menjalani aktivitasnya seperti sedia kala.

Santer dikabarkan, perempuan kelahiran 21 Desember 1991 itu ternyata telah dikontrak TV dan bakal segera kembali bekerja di dunia entertainment. Berikut fakta-fakta Vanessa Angel usai bebas dari penjara yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (1/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Vanessa Angel berziarah ke makam Ibu kandungnya

Usai bebas dari Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (30/6/2019) Vanessa Angel rupanya sudah merencanakan beberapa acara.

Vanessa Angel pulang ke Jakarta, Senin (1/7/2019). Sesampainya di Jakarta, hal pertama yang dilakukan oleh Vanessa Angel adalah berziarah ke makam ibu kandungnya, Lucy Maywati, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, sebelum menjalani semua aktivitasnya seperti sedia kala.

"Dia mau ziarah ke makam ibunya besok," kata Milano Lubis saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (30/6/2019).

3 dari 6 halaman

Rayakan kebebasan dengan makan malam bersama

Usai bebas dari Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (30/6/2019) Vanessa Angel pada malam harinya menggelar acara makan bersama, kata Milano Lubis selaku pengacara Vanessa Angel, ia dan kliennya makan malam bersama dengan orang-orang terdekat Vanessa Angel.

Hal itu dilakukan untuk menyambut kebebasan Vanessa Angel yang selama lima bulan ini mendekam di penjara. 

"Nanti malam akan ada makan malam bersama dengan keluarga besar almarhum mamanya dan kuasa hukumnya," ujar Milano Lubis saat dihubungi, Minggu (30/6/2019).

Menurut Milano Lubis, tidak ada yang lebih penting baginya untuk bertemu dengan orang-orang yang selama ini mendukungnya. Oleh karenanya, ia menggelar makan malam bersama sekaligus perayaan kebebasannya. 

"Dia (Vanessa Angel) mau ketemu sama orang-orang yang selama ini membantu dan support dia," kata Milano Lubis.

4 dari 6 halaman

Dapat Kontrak Eksklusif dari Stasiun TV

Dituturkan pengacaranya, Vanessa Angel bakal mulai bekerja Rabu pekan depan. Pasalnya ia telah mendapat kontrak eksklusif dari sebuah stasiun TV dan bakal segera kembali bekerja di dunia entertainment.

"Intinya pulang ini, begitu pulang udah kerja. Ada kontrak eksklusif. Adalah (proyek) sebuah TV ngontrak dia. Mulai Rabu depan dia kerjanya," jelas Milano Lubis tentang rencana karir Vanessa Angel sebagaimana dikutip Kapanlagi, Senin (1/7/2019).

 

5 dari 6 halaman

Kembali ke panggung hiburan dengan bernyanyi

Setelah menghirup udara bebas,kini Vanessa Angel akan kembali ke panggung hiburan usai bebas dari penjara. Namun tidak seperti sebelumnya berakting di film televisi (FTV), Vanessa Angel akan menekuni hal lain.

Meski sudah dikenal dan kerap menghiasi beberapa judul FTV. Ia juga kerap mengisi program talkshow di televisi sebagai bintang tamu. Musik merupakan bidang terbaru yang bakal diseriusi Vanessa Angel. Ia bahkan sudah mengutarakan niatnya itu kepada ayahnya, Doddy Sudrajat.

"Dia (Vanessa Angel) ingin fokus menyanyi," kata Doddy saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Bermain musik bagi Vanessa Angel bukanlah hal baru, sebab Vanessa pernah menciptakan sebuah single berjudul "Indah Cintaku" yang dipopulerkannya bersama Nicky Tirta.

Perlahan tapi pasti, Vanessa Angel ingin mewujudkan impiannya sebagai penyanyi profesional. Belakangan, ia sudah mempelajari alat musik gitar.

"Nanti nyanyi sambil main gitar akustik," Doddy menambahkan.

6 dari 6 halaman

Postingan pertama Vanessa Angel setelah bebas dari penjara

Sejak resmi ditahan oleh Polisi Daerah Jawa Timur pada, Rabu (30/1/2019), Vanessa Angel tidak pernah aktif lagi bermain sosial media. Apalagi sejak berita dirinya ditangkap banyak sekali netizen yang menghujatnya di media sosial Instagram miliknya. 

Namun kini setelah dirinya bebas dari Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Vanessa pun mengunggah potret dirinya.  Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan orang-orang yang selalu mensuportnya selama kasus ini bergulir.

Ucapan terima kasih Vanessa Angel kepada pengacara, asistan dan manajernya dan keluarga di Instagram.

"Terima kasih, terima kasih tuhan Allah, terima kasih untuk pengacaraku @milano1805 dkk, ana asistenku @anakhasanah05 , mbak lidya manajerku @lidya_manager , tante reny & keluargaku."

Tak lupa dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada sahabat yang telah mengunjunginya, dan orang yang selalu pengertian selama Vanessa berada di balik jeruji besi.

"Sahabat2ku yang mengunjungiku selama ku dikurung, di renggut kebebasanku dan dibungkam selama 5 bulan karena ITE yang menjeratku .. Aku tahu siapa saja yang mau membantu aku lebih tabah dan buat lebih banyak lagi, terima kasih .. dan tidak lupa ku ucapkan kepadamu bi, @bibliss bibi & keluarga, terima kasih untuk waktu dan pengertian selama aku di dalam sampai saat ini .. terima kasih terima kasih terima kasih!"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini