Sukses

6 Potret Persahabatan Dua Anjing yang Selalu Bersama Ini Bikin Haru

Anjing Golden Retriever ini terlihat menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan tentu saja manjadi hiburan tersendiri bagi pemiliknya. Bukan hanya sebagai hiburan di kala penat saja. Akan tetapi hewan peliharaan juga bisa menjadi sahabat kala berada di rumah.

Namun jika kamu memiliki lebih dari satu hewan peliharaan di rumah. Bisa jadi hewan peliharaanmu saling bersahabat. Salah satunya ialah hewan peliharaan seseorang yang bernama Kim ini. Kim sendiri memiliki dua ekor anjing berjenis Golden Retriever. Rupanya kedua anjing milik Kim yang bernama Addie dan Jake sangat dekat bahkan keduanya selalu bersama.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Sabtu (29/6/2019), anjing milik Kim yang bernama Jake rupanya tidaklah sempurna. Jake kehilangan dua penglihatannya, sehingga ia terus mengikuti Addie kemana temannya pergi. Addie sendiri sepertinya membuktikan bagaimana ia menjadi sahabat sekaligus pemandu bagi Jake.

Sebelumnya keluarga Kim juga memiliki dua anjing yaitu Jake dan Wrigley. Namun, Wrigley harus meninggal terlebih dahulu. Sehingga keluarga Kim memutuskan untuk mengadopsi Addie untuk menjadi teman Jake. Keluarga Kim pun memasangkan lonceng kecil pada leher Addie, agar Jake bisa mengikuti suara Addie hingga benar-benar mengenali bau dari Addie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Miliki masalah pada mata

Masalah penglihatan Jake sendiri mulai terlihat ketika ia berumur 2 tahun. Mata dari anjing Golden Retriever ini selalu mengeluarkan air mata selama beberapa bulan. Meski telah melakukan pemerikasaan ke dokter spesialis mata serta dilakukan operasi, nyatanya mata Jake justru semakin memburuk.

Bahkan pihak keluarga hanya diberikan dua pilihan, yaitu mengambil mata dari Jake atau membiarkan ia meninggal. Piliahan yang diberikan oleh dokter tentu saja cukup berat. Namun, keluarga Kim memilih untuk mengoperasi mata Jake. Tentu saja karena hal ini Jake harus menyesuaikan dengan kehidupan barunya.

Setelah tak bisa melihat, Jake pun terus mengikuti suara dari sang pemilik. Bukan hanya itu saja, akan tetapi ia juga mengikuti suara lonceng dari Addie. Bahkan keduanya juga sering terlihat bersama, mulai dari sarapan, hingga berkeliling komplek rumah.

Tentu saja keakraban dua anjing tersebut terlihat mengharukan. Pasalnya Addie pun tak keberatan ketika selalu diikuti oleh Jake ke mana pun ia pergi. Meski Jake tak bisa melihat, namun karena adanya Addie yang menajdi sahabat sekaligus pemandunya, ia tetap bisa bermain diluar. Bahkan ketika lonceng kecil di leher Addie telah dilepas pun Jake telah bisa mengikuti Addie karena baunya.

Berikut ini beberapa potret kedekatan antara Addie dan Jake yang bikin tersenyum haru.

3 dari 8 halaman

1. Senyum Addie dan juga Jake cukup menggemaskan ya

4 dari 8 halaman

2. Keduanya juga cukup sering ikut berpergian

5 dari 8 halaman

3. Addie dan Jake sudah seperti saudara

6 dari 8 halaman

4. Jake juga bisa mengikuti Addie dengan mencium baunya saja

7 dari 8 halaman

5. Terlihat menggemaskan dalam balutan baju garis-garisnya

8 dari 8 halaman

6. Keduanya juga sangat akrab bahkan memiliki tempat tidur yang sama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini