Demi Tampil Cantik, 5 Seleb Ini Lakukan Perawatan Wajah dengan Bahan Nyeleneh

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 28 Jun 2019, 14:55 WIB
Diperbarui 30 Jun 2019, 13:13 WIB
Krisdayanti

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai wajah cantik dan selalu tampil memukau adalah idaman setiap perempuan. Hal itu tak aneh, mengingat penampilan maksimal terutama wajah dianggap sebuah aset yang tak kalah penting dalam zaman kekinian.

Hal yang biasa dilakukan oleh perempuan untuk memperoleh kecantikan adalah dengan perawatan di sebuah klinik kecantikan atau mungkin dengan cara instan yaitu dengan operasi plastik.

Namun dengan seiring berkembangnya zaman, ternyata merawat wajah tidak hanya bisa dilakukan secara konvensional. Banyak cara unik yang dilakukan demi mendapatkan wajah cantik. Seperti yang dilakukan oleh deretan selebriti berikut ini. Mereka rela melakukan perawatan kecantikan dengan bahan yang nyeleneh dan masih belum biasa digunakan masyarakat.

Berikut 5 seleb melakukan perawatan wajah dengan bahan tak terduga yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/6/2019).

2 of 6

Krisdayanti pernah lakukan operasi plastik dan suntik DNA salmon

[Bintang] Krisdayanti
Sebagai seorang diva, Krisdayanti kerap memperhatikan penampilannya di setiap kesempatan. Terutama saat momen besar seperti perayaan Idul Adha beberapa hari lalu, di mana ia tampil cantik dengan Kaftannya. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Penyanyi yang disebut sebagai Diva Indonesia ini selalu tampil awet muda dan cantik meski usia sudah tidak muda lagi. Tentunya untuk menjaga tetap awet muda dan cantik butuh sebuah usaha usaha keras. Pelantun 'Menghitung Hari' itu diketahui melakukan perawatan secara rutin dan teratur.

Baru-baru ini Krisdayanti membuat pengakuan tentang sesuatu hal yang mengejutkan. Krisdayanti mengakui bahwa dirinya pernah melakukan operasi plastik. Istri Raul Lemos ini menyatakannya saat menjadi bintang tamu di salah satu program acara televisi.

Kepada Jessica Iskandar dan Fanny Ghassani, Krisdayanti mengungkapkan besaran dana untuk biaya operasi kecantikan tersebut. Tak tanggung-tanggung, Krisdayanti menghabiskan biaya hingga ribuan Dolar di Singapura. Tak hanya operasi plastik, namun Krisdayanti mengaku melakukan suntik DNA ikan salmon secara rutin untuk menjaga penampilannya.

3 of 6

Victoria Beckham gunakan kotoran burung Nightingale

Victoria Beckham
Victoria Beckham (AP Photo)

Istri dari pemain sepak bola dunia, David Beckham adalah seorang wanita yang cantik rupawan meski sudah enggak muda lagi. Pernahkah kamu bertanya-tanya perawatan seperti apa yang dilakukan oleh model satu ini dengan kekayaan yang dimilikinya.

Ternyata rahasia Victoria Berckham dalam menjaga kecantikannya adalah menggunakan kotoran burung. Kotoran ini berasal dari burung Nightingale yang ternyata telah digunakan sejak dulu oleh para Geisha di Jepang. 

Kotoran burung Nightingale ini diekstrak dan digunakan untuk facial kecantikan. Kotoran burung ini pun dipercaya memiliki kandungan yang dapat mencerahkan dan menghilangkan jerawat.

4 of 6

Kim Kardashian menggunakan darah

Kim Kadarshian, biar hamil tetap tampil seksi
Kim Kadarshian, biar hamil tetap tampil seksi (sumber. Cosmopolitan.com)

Mengutip dari US Report, Kim Kadarshian pernah menerapkan sel induk hewan sekitar Rp 7,3 juta ke dalam lapisan kulit wajahnya saat menyiapkan pesta pernikahan megahnya bersama musisi Kanye West. Selain menggunakan sel induk hewan, Kim juga menyuntikkan sel vegan tanaman laut melalui filler serta serum untuk memberikan elastisitas serta tekstur wajah yang awet muda tanpa kerutan.

Tidak hanya sampai di situ, Kim Kadarshian juga menggunakan facial vampire yang dalam praktiknya menggunakan darah manusia. Ngeri ya? Namun ternyata darah yang digunakan adalah darahnya sendiri. 

Perawatan ini disebut vampire facial karena bahan utama yang digunakan untuk perawatan ini adalah darah manusia. Namun, secara medis perawatan ini disebut prosedur Platelet Rich Plasma atau PRP.

5 of 6

Nicole Elizabeth gunakan scrub dari kotoran kucing

Nicole Elizabeth "Snooki" Polizzi.
Seleb dengan perawatan unik (Sumber: brilio)

Pernahkah terbayang bila dirimu menginjak kotoran kucing? Pasti kamu akan jijik dan segera ingin membersihkannya bukan. Namun berbebeda dengan seleb satu ini. Kotoran kucing ini malah digunakan untuk perawatan wajah lho.

Artis yang terkenal lewat sebuah seriah televisi ini memiliki cara perawatan kulit yang dibilang cukup aneh karena menggunakan kotoran kucing. Kotoran kucing ini pun diolah menjadi scrub yang nantinya digunakan untuk merontokan sel-sel kulit mati di wajah. Bagaimana baunya ya?

Menurut artis yang terkenal dengan nama Snooki ini percaya bahwa tubuh dan organ dalam kucing mengandung zat yang ampuh membuat kulit nampak lembut dan bercahaya.

6 of 6

Kate Middleton gunakan racun lebah untuk usir tanda-tanda penuaan

[Bintang] Prince William-Kate Middleton
Princess Diana, pemilik nama lengkap Diana Spencer merupakan istri pertama dari Pangeran Wales dan anak sulung dari ratu Elizabeth II. Beliau meninggal di usia ke 36 di tahun 1997 akibat kecelakaan mobil. (AFP/Bintang.com)

Sebagai istri pangeran dari Kerajaan Inggris, Kate Middleton pasti punya rahasia dalam menjaga penampilan dan kecantikannya. Kate Middleton pun selalu jadi public figur yang menjadi trendsetter fashion dari apapun yang dikenakannya.

Selain outiftnya, perawatan Kate Middleton pun juga menjadi bahasan hangat. Usut punya usut, untuk urusan perawatan kulit ternyata dikabarkan The Duchess of Cambridge ini dikatakan sering melakukan perawatan kecantikan menggunakan racun lebah. Perawatan racun lebah mengandung peptida yang meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit, serta merangsang produksi kolagen di kulit lho. Kamu mau coba?

Lanjutkan Membaca ↓