Cerita Anak Diduga Indigo Saat Diperlihatkan Foto 'Bus Hantu' Bekasi-Bandung

Oleh Putra Marenda pada 27 Jun 2019, 12:05 WIB
Diperbarui 27 Jun 2019, 12:05 WIB
Pengalaman Mistis naik Bus Hantu Bekasi-Bandung, Serem Banget
Perbesar
Pengalaman Mistis naik Bus Hantu Bekasi-Bandung, Serem Banget (sumber: Instagram/ hebosto)

Liputan6.com, Jakarta Hebbie Agus Kurnia mendadak viral usai pengalaman dirinya naik bus hantu Bekasi-Bandung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Melalui Instagram Storiesnya, pemilik akun @hebosto ini membagikan kiriman cerita sewaktu dirinya berada di bus hantu.

Banyak hal menarik dari kisah bus hantu diceritakan Hebi. Mulai dari melihat banyak penumpang duduk tegap dan pucat, baterai ponsel habis padahal masih penuh, hingga saat difoto tidak terlihat sama sekali orang-orang pucat yang menaiki bus.

Setelah membagikan pengalaman horornya, banyak netizen yang menanggapi. Ada yang percaya dengan cerita Hebi, ada juga yang tidak percaya dengannya. Kontroversi inilah yang kini sedang ramai di media sosial.

Adanya perbedaan tanggapan itu, membuat seorang netizen yang diduga anaknya seorang indigo berusaha menjelaskan apa yang ada di dalam bus hantu tersebut. Penjelasan anak diduga indigo tersebutLiputan6.com kutip dari unggahan akun Twitter @zarryhendrik, Kamis (27/6/2019). 

2 dari 3 halaman

Penjelasan Anak yang Diduga Seorang Indigo

 

Melalui Instagram storiesnya, akun @hebosto membagikan pengalaman mistis saat naik bus Bekasi ke Bandung. Hebi yang naik bis tersebut dari Cikampek menceritakan apa saja yang ia alami saat naik bus hantu tersebut. Mulai dari penumpang pucat hingga bau anyir dirasakan Hebi pada saat itu.

“Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet. masuk jam 8 malem itu lampu bus kayak nyala mati nyala mati. LOGIKA GUE, mungkin dinyala matiin gitu takut ada copet apa gimana lah. Biar pada tau,” tulis Hebi di Instagram stories.

Agar lebih meyakinkan dan mengurangi keraguan, Hebi beberapa kali bertanya ke penumpang lain di sampingnya, tapi penumpang lain malah diam tidak menjawab. Merasa ada hal yang janggal, kemudian Hebi lakukan selfie. Namun ketika ia melihat hasil fotonya, tidak ada sama sekali penumpang tegap yang berwajah pucat.

Foto yang ia bagikan di laman Instagramnya tersebut, kemudian ramai dikomentari netizen. Termasuk melalui akun Twitter @zarryhendrik yang mengunggah video tentang penjelasan apa saja yang ada di bus tersebut.

Anak kecil yang diduga indigo ditanya tentang ada beberapa penumpang yang ada di bus tersebut. Dan jawaban anak kecil tersebut membuat bulu kuduk merinding.

Menurut anak kecil tersebut, ada sekitar 16 penumpang yang terlihat dalam foto tersebut. Kemudian anak kecil itu juga menunjuk posisi d imana penumpang gaib itu berada. Bahkan anak kecil tersebut bertanya balik, mengapa ada yang naik di atas kursi bagian belakang.

Kepolosan anak kecil yang diduga indigo ini menjadi bukti bahwa pengalaman mistis yang Hebi rasakan benar adanya. Anak kecil tersebut juga menyebutkan bahwa yang ia lihat adalah penumpang tak kasat mata.

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Netizen pun merespon apa yang dilihat anak kecil dalam video tersebut. Berikut respon menarik yang diberikan netizen terangkum di bawah ini.

"kl ini bener... fix serem bgt. sering kali naik bus malem. enak dpt duduk depan kl duduknya di tengah, bingung asli. ga kebayang kl misal isinya hantu semua," tulis akun Twitter @mitanilam.

"Kemaren iseng nanya mamak, dan jawaban nya sama ditunjukin gitu. Sampe ngotot ngototan dia greget nunjukin di gambar tp gua gabisa," tulis akun Twitter @bucinnyadaniell.

"Yang jelas yg gua liat cm 5 sisanya siluet:( yg diatas kaya ngerangkak pala terbalik, right?" tulis akun Twitter @burjowestern.

 

Lanjutkan Membaca ↓