Sosok Jerry Aurum, Mantan Suami Denada yang Ditangkap Polisi karena Narkoba

Oleh Loudia Mahartika pada 25 Jun 2019, 17:45 WIB
Sosok Jerry Aurum, Mantan Suami Denada yang Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Jerry Aurum mantan suami dari penyanyi Denada tengah menjadi sorotan publik. Hal tersebut lantaran dirinya tersangkut dalam kasus penggunaan obat-obatan terlarang alias narkoba. 

Mantan suami Denada itu telah diamankan oleh pihak kepolisian atas kasus yang tengah ia hadapi. Kabar ditangkapnya Jerry Aurum pun dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz. 

"Kami dari Satnarkoba membenarkan penangkapan tersebut," katanya dikutip dari Merdeka, Selasa (25/6/2019). 

Jerry Aurum ditangkap seorang diri di kediamannya, di Cirendeu, Tangerang Selatan. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan ekstasi, ganja dan tembakau gorila. Setelah dilakukan pemeriksaan, Jerry Aurum pun dinyatakan positif menggunakan narkoba. Hal ini diketahui dari pernyataan Kanit 1 Resnarkoba Polres Jakarta Barat, AKP Arif Oktora.

"Tes urine (Jerry Aurum)sudah positif metavitamine, itu bahan yang ada di kandungan ekstasi," papar AKP Arif Oktora saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (25/6/2019).

Sosok Jerry Aurum dikenal oleh publik setelah ia menikahi Denada pada tahun 2012 silam. Sayangnya pernikahan mereka kandas dan berakhir perceraian pada tahun 2015. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai putri cantik yang diberi nama Shakira Aurum. Jerry Aurum dikenal sebagai seorang fotografer sekaligus seorang ayah yang dekat dengan putrinya.

Lebih lengkapnya, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber fakta sosok Jerry Aurum, mantan suami Denada yang ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba.

2 of 7

Pencinta Fotografi Sejak Dulu Hingga Merambah Perusahaan Internasional

Mantan suami dari penyanyi Denada ini adalah sosok yang memiliki kecintaan terhadap fotografi. Femalography adalah salah satu pamerannya sebagai bukti dedikasinya terhadap dunia fotografi. Pameran tersebut menampilkan foto 100 wanita cantik dan terkenal. Mereka di antaranya seperti Dian Sastrowardoyo, Aline, Rachel Maryam, Dinna Olivia, Indah Kalalo, VJ Chaty.

Jerry Aurum lahir di Medan, Sumatera Utara pada 26 Mei 1976. Ia merupakan mahasiswa lulusan S1 Komunikasi Desain Visual di Institut Teknologi Bandung atau ITB. Tak hanya menggeluti bidang fotorgafi, Jerry juga berkecimpung dalam mengelola perusahaan. Ia sempat dua kali pindah kerja di perusahaan desain sebagai perancang grafis. Namun, ia kemudian memutuskan untuk menetap di Jakarta.

Kecintaannya terhadap fotografi membuatnya berani membuat usaha sendiri pada usia 24 tahun. Usaha kecilnya bernama Jerry Aurum Design and Photography dari sebuah rumah kecil berukuran 2.5 x 2.5 di pinggiran Jakarta. Namun, ia memiliki keyakinan usahanya akan berhasil. Keyakinan itulah yang membuat namanya mulai terkenal di dunia fotografi hingga saat ini. 

Lambat laun usahanya mulai dipercayai oleh perusahaan internasional seperti perusahaan minyak Connoco Philips yang memintanya bergabung sebagai fotografer di pedalaman Palembang hingga perusahaan Microsoft Asia. 

 

3 of 7

Sosok Ayah yang Dekat dengan Putrinya

Meskipun telah bercerai dengan Denada pada 2015 lalu, Denada dan Jerry Aurum tetap menjaga kekompakan demi bua hati mereka, Shakira. Beberapa kali momen kebersamaan Jerry Aurum dan Shakira ia bagikan di Instagram pribadinya.

Penangkapan Jerry Aurum tentu membuat publik penasaran lantaran sang putri semata wayang, Shakira Aurum kini tengah dirawat di rumah sakit karena mengidap kanker.

Di tengah perjuangan Shakira melawan kanker dan menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit di Singapura, Jerry diketahui selalu memberikan semangat dan dukungan untuk buah hatinya itu.

4 of 7

1. Jerry Aurum adalah sosok ayah yang dekat dengan Shakira.

View this post on Instagram

"Udah coba ramuan ini belum?" "Harus coba pake herbal ini deh, kasian anaknya dikasih zat kimia terus pas kemo." "Pake alat ini deh sebelum terlambat. Temen sy ada yg jual." Pengobatan alternatif ratusan kali ditawarkan ke gua utk kesembuhan Shakira. Mungkin gak salah, tapi kenyataannya makin subur pengobatan alternatif apa saja, makin tersesat pasien dalam berobat. Hampir tiap hari beredar posting di media sosial soal terapi yang tidak jelas. Jamur kuping menurunkan kolesterol. Buah atep buat sakit lutut. Gelang mengatasi kelumpuhan. Dan banyak lagi yang tidak masuk nalar medis. Banyak pula pasien kanker gagal ditolong medis hanya karena ia mampir dulu di orang pinter atau sibuk mencoba berbagai obat alternatif, padahal dalam stadium awal, tingkat kesuksesan pengobatan medisnya jauh lebih tinggi. Hal ini nyambung dgn info yg @denadaindonesia ke gua bbrp waktu lalu. Seiring makin tingginya awareness temen2 thdp kondisi Shakira, jumlah pasien kanker yang berobat medis masih dlm stadium awal, meningkat. Jadi jauh lbh gampang penanganannya. Gua sangat berterima kasih banyak atas segala saran dari siapapun yang peduli dan sayang pada Shakira, namun alangkah baiknya kalo informasi yang dishare didukung fakta atau riset yang bener, supaya jangan menyesatkan, bahkan mencelakakan si pasien. Ngumpulin info sebanyak-banyaknya sah banget guys, tapi nalar medis kita harus jalan walaupun hati dan otak lagi kalut. #shakiraaurum #jerryaurum

A post shared by Jerry Aurum (@jerryaurum) on

5 of 7

2. Saat Shakira berjuang melawan kanker, Jerry Aurum selalu memberikan semangat dan dukungan.

6 of 7

3. Hasil jepretan Jerry turut jadi kampanye Kementerian Pariwisata.

View this post on Instagram

Photo @jerryaurum for #wonderfulindonesia It was a sunny afternoon in South West Sumba when we got to Mananga Abba Beach. Quiet, pretty, clean and peaceful. While I'm always very excited to shoot for our tourism, I can see the irony. The purpose of my pictures is to make more people from all over the world visit the destinations, making a successful worldwide campaign for @kemenpar. But it often ruins the cleanliness, and the natural beauties, as more garbage spoiling the area and many kind of development done without proper plannings. I really hope we can change that. • • • #jerryaurum #beautifuldestinations #travelphotography #travelphoto #travelholic #traveladdict #travel #commercialphotography #pesonaindonesia #sumba #sumbabaratdaya #indonesia #landscapephotography #landscape #beach #sunset

A post shared by Jerry Aurum (@jerryaurum) on

7 of 7

4. Aksi Jerry Aurum saat membidik objek air terjun

Lanjutkan Membaca ↓