Anjing Gigit Bocah di Sleman Diduga Milik Boy William, Ini 4 Faktanya

Oleh Novita Ayuningtyas pada 25 Jun 2019, 14:40 WIB
[Bintang] Boy William

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Boy William menjadi sorotan. Pasalnya kejadian kurang menyenangkan yang dialami oleh bocah berinisial JC dikabarkan menjadi korban penyerangan dua ekor anjing. Anjing itu diduga milik artis Boy William. 

Bocah JC yang baru berusia enam tahun tersebut diserang oleh anjing berjenis harder dan samoyed saat berada di sebuah penginapan Sawah Joglo di Sleman, Yogyakarta pada Minggu (16/6/2019) lalu.

Nama Boy William sendiri disebut-sebut setelah sang ayah JC yang mendapatkan kabar jika kedua anjing yang ada di penginapan tersebut milik aktor serta presenter Boy William. Akibat dari penyerangan dua anjing terhadap JC, ia pun mengalami trauma serta mendapatkan luka sedalam kurang lebih 3 cm pada bagian paha.

Namun, kabar jika anjing tersebut milik Boy William dibantah oleh General Manager Sawah Joglo, Ibnu Prasetya Nugraha. Kedua anjing yang menyerang JC disebut-sebut sebagai anjing milik adik Boy William yang bernama Raymond Hartanto.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (25/6/2019) berikut ini beberapa fakta terkait dengan kasus anjing yang menggigit bocah di Sleman.

2 of 5

1. Milik sang adik

[Fimela] Boy William
Boy William

Pengakuan General Manager Sawah Joglo Ibnu Prasetya Nugraha memberi keterangan bahwa dua anjing yang menyerang bocah berusia enam tahun tersebut bukan milik Boy William, melainkan milik adik Boy William. 

"Kalau anjingnya, dulunya memang milik Pak Raymond Hartanto," ujar Ibnu Prasetya Nugraha yang dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com pada Selasa (25/6/2019).

3 of 5

2. Villa sudah dijual oleh Boy William

Sementara itu, Villa Sawah Joglo yang mulai berdiri pada tahun 2014 tersebut sebelumnya memang dimiliki oleh presenter Boy William. Namun, rupanya ia telah menjual villa yang berada di Sleman, Yogyakarta tersebut pada tahun 2016 lalu.

Kepemilikan dari villa tersebut ialah atas nama Ira seorang warga negara Indonesia dan suaminya Samual warga negara Swiss. Hal ini pun dituturkan oleh sang General Manager Sawah Joglo, Ibnu Prasetya Nugraha.

4 of 5

3. Anjing dijual ke pemilik villa yang baru

Pada saat pemindahan kepemilikan villa, Boy William pun terpaksa turut menjual kedua anjing tersebut. Hal ini dilakukan karena adanya masalah teknis terkait dengan pemindahan kedua anjing tersebut dari Yogyakarta menuju Jakarta.

"(Ikut dijual) dulu karena susah mau dibawa pakai kereta sama pesawat. Akhirnya diberikan juga ke owner Sawah Joglo yang sekarang," tutur Ibnu selaku General Manager Sawah Joglo saat dihubungi oleh wartawan pada Senin (24/6/2019).

5 of 5

4. Pihak Boy William belum tahu peristiwa anjing yang gigit bocah

Sementara kabar mengenai kasus penyerangan anjing kepada bocah enam tahun yang diduga milik Boy William tersebut belum diketahui oleh pihak Boy sendiri. Sang manager Boy William, Tami pun angkat bicara pengenai berita yang menyangkut Boy William tersebut. 

"Wah saya belum dengar tuh," kata Tami saat dihubungi, Selasa 25 Juni 2019 yang dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com pada Selasa (25/6/2019). 

Pihaknya pun belum bisa memberikan informasi terkait dengan dua anjing yang mengigit JC di Villa Sawah Joglo Sleman, Yogyakarta. Hal ini dikerenakan ia belum bertemu dengan sang artis Boy William.

"Mas Boy belum bilang apa-apa. Karena sudah tiga hari belum bertemu," lanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by