Sukses

Arumi Bachsin Lulus Kuliah, Begini Lika-Liku Perjuangannya Demi Raih Gelar Sarjana

Perjuangan panjang Arumi mengenyam bangku kuliah selama 7 tahun itu membuahkan hasil manis.

Liputan6.com, Jakarta Kesibukan menjadi publik figur dan menjadi ibu rumah tangga tak menghalangi Arumi Bachsin untuk menyelesaikan kuliahnya. Meski sudah menjadi istri pejabat dan berstatus sebagai ibu dua anak, Arumi Bachsin tetap konsisten menyelesaikan pendidikannya.

Perjuangan Arumi Bachsin untuk menyelesaikan pendidikan sarjana Strata 1-nya pun berakhir dengan bahagia. Pada Sabtu (22/6/2019) lalu istri Emil Dardak itu resmi wisuda dan menyandang gelar sarjana di IAIN Tulungagung.

Arumi Bachsin selama ini ternyata kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Perjuangan wanita berusia 25 tahun tersebut akhirnya terbayarkan. Setelah berjuang membagi waktu antara kuliah dan menjadi istri pejabat, Arumi Bachsin akhirnya bisa menyelesaikan kuliah di jenjang strata 1.

Perjuangan panjang Arumi mengenyam bangku kuliah selama 7 tahun itu membuahkan hasil manis. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/6/2019) lika-liku perjuangan Arumi Bachsin demi meraih gelar sarjana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Arumi Bachsin untuk Selesaikan Kuliah

Perjuangan Arumi Bahsin demi menyandang gelar sarjana ternyata membutuhkan proses yang panjang. Sebelum berkuliah di IAIN Tulungagung ia diketahui sempat mengambil studi di kampus lain. Dikutip dari KapanLagi, Arumi sempat berhenti kuliah pada tahun 2013, kala itu ia masih duduk di bangku semester 5.

Namun kemudian Arumi menyadari bahwa pendidikan sangat penting untuk dirinya. Pada tahun 2017 ia kemudian memutuskan untuk duduk di bangku kuliah dan pindah ke Universitas yang berbeda dari sebelumnya.

 

Di tengah kesibukannya sebagai istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi tetap menjalankan kewajibannya sebagai mahasiswa. Kini Arumi bisa bernapas lega karena akhirnya ia bisa lulus kuliah dengan nilai memuaskan. Tak sekadar lulus dan mendapatkan gelar S1, di akhir masa kuliahnya Arumi mencatatkan hasil yang bagus. Ia wisuda dengan IPK cukup memuaskan, yaitu 3,4.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Arumi Lanjutkan Kuliah

Pada tahun 2013 silam, Arumi memutuskan berhenti kuliah. Usut punya usut, keputusan tersebut berkaitan dengan momen dirinya dipersunting oleh Emil Dardak. Memutuskan untuk menikah, Arumi kala itu memilih untuk tak melanjutkan pendidikannya.

Namun setelah kedua anaknya lahir, Lakeisha dan Alqeinan, Arumi kembali melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan. Ditengah kesibukannya sebagai ibu dua orang anak dan istri dari pejabat daerah, Arumi tetap menjalani kuliahnya.

Arumi pun mengaku jika sang suami, Emil selalu galak mengenai pendidikan yang Arumi Bachsin tempuh.

"Walau sudah jadi emak-emak harus bisa selesaikan pendidikannya," kata dia sebagaimana dikutip dari Dream.

 

4 dari 4 halaman

Objek Penelitian Skripsi tentang Trenggalek

Untuk menyelesaikan kuliahnya, Arumi ternyata memanfaatkan potensi wilayah Trenggalek sebagai objek penelitian skripsinya. Skripsi berjudul 'Peran Pembinaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Dalam Pengembangan Batik Teranggalih di Kabupaten Trenggalek' itu berhasil membawa bintang film 'Bestfriend?' itu meraih gelar sarjana.

Arumi Bachsin pun berharap dengan kelulusan ini, dia dapat memanfaatkan ilmu yang didapat untuk agama, bangsa, dan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.