Bangga, Ilustrator Indonesia Ini Menang Kontes Poster Film Spider-Man: Far From Home

Oleh Loudia Mahartika pada 24 Jun 2019, 15:25 WIB
Diperbarui 24 Jun 2019, 16:15 WIB
Bangga, Ilustrator Indonesia Ini Menang Kontes Poster Film Spider-Man: Far From Home

Liputan6.com, Jakarta Marvel kembali akan menyuguhkan film terbaiknya pada bulan Juli mendatang. Kini giliran superhero yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, Spider-Man. Superhero yang memiliki kekuatan seperti laba-laba ini akan segera merilis film terbarunya yang berjudul Spider-Man: Far From Home

Penantian terhadap film Spider-Man: Far From Home begitu besar, terutama bagi para pecinta film-film besutan Marvel. Film pertama Marvel setelah Avengers: Endgame ini, memperlihatkan masa-masa setelah Tony Stark alias Iron Man berkorban untuk menyelamatkan bumi. 

Melihat antusiasme para penonton terhadap film ini, beberapa waktu lalu Marvel telah merilis trailernya. Selain untuk menambah euforia menyambut rilisnya film Spider-Man: Far From Home, Marvel dan Sony juga mengadakan kontes poster untuk film ini.

Pesertanya pun dari seluruh dunia, tak terkecuali diikuti oleh ilustrator asal Indonesia, Adhitya Zulkarnaen. Buat bangga, Adhitya Zulkarnaen bahkan berhasil memenangkan kontes poster film Spider-Man: Far From Home dan hasil karyanya dipilih langsung oleh pihak Marvel dan Sony.

2 dari 4 halaman

Adhitya Zulkarnaen Berhasil Menangkan Fan Art Poster Spider-Man: far From Home

 

Dikutip dari akun media sosial Twitter @SonyPicturesID oleh Liputan6.com, Senin (24/6/2019), ilustrator asal Indonesia bernama Adhitya Zulkarnaen berhasil memenangkan kontes poster yang diadakan oleh Marvel dan Sony. Hasil karyanya untuk mengikuti kontes Fan Art desain poster film Spider-Man: Far From Home dipilih dari 3  kandidat juara dari 3 poster lainnya. 

Marvel bersama Talenthouse yang merupakan platform global yang menghubungkan para kreator dengan suatu brand atau selebriti yang menjadi inspirasi karyanya ini mengadakan kontes poster bertema film Spider-man yang akan segera dirilis pada Juli mendatang. Kesempatan ini pun diikuti pula oleh ilustrator Adhitya Zulkarnaen. 

Dalam hasil karya posternya buatan Adhitya Zulkarnaen ini mampu menarik perhatian. Terlihat dari poster buatannya terdapat gambar Spider-man dan Mysterio yang tengah mengangkat kedua tangannya. Ia juga menambahkan ilustrasi dengan latar belakang bangunan Big Ben di Kota London, Inggris. 

3 dari 4 halaman

Dapat Ucapan dari Jake Gyllenhaal Si Mysterio

Bikin Bangga, Ilustrator Asal Indonesia Berhasil Menangkan Fan Art Poster oleh Marvel
Hasil karya Adhitya Zulkarnaen yang berhasil menangkan Fan Art Poster dari Marvel (Sumber: Instagram/@spidermanmovie)

Berhasil memenangkan kontes Fan Art Poster untuk Spider-Man: Far From Home yang diadakan oleh Marvel dan Sony ini ternyata juga menarik perhatian salah satu pemain di film tersebut. Melalui akun media sosial Twitter milik Adhitya Zulkarnaen @AdhityaZul, ia juga mendapatkan ucapan dari Jake Gyllenhaal. 

Jake Gyllenhaal adalah aktor Hollywood yang berperan sebaagi Mysterio di Spider-Man: Far From Home. Ucapan dari Mysterio ini diketahui diposting melalui Insta story milik Jake Gyllenhaal yang mengucapkan selamat. 

"Dear Marvel Fans, 

You're amazing.

Love, 

Mysterio," tulis Jake Gyllenhaal di Insta story miliknya yang diikuti dengan memosting poster hasil karya milik Adhitya Zulkarnaen. 

4 dari 4 halaman

Pernah Menangkan Kontes Poster Venom, Musuh Spider-Man

Bikin Bangga, Ilustrator Asal Indonesia Berhasil Menangkan Fan Art Poster oleh Marvel
Venom versi film. (Sony Pictures)

Tak hanya sukses menjadi pemenang di kontes  Fan Art Poster untuk film Spider-Man: Far From Home, Adhitya Zulkarnaen sebelumnya juga pernah memenangkan di kontes yang sama untuk film Venom yang masih digarap oleh Marvel. 

Hasil karya milik Adhitya Zulkarnaen saat mengikuti kontes film Venom tersebut langsung diseleksi oleh aktor Hollywood, Tom Hardy. Aktor terkenal tersebut bahkan sempat memosting di Instagram beberapa fanart dari para pemenang kompetisi tersebut yang salah satunya adalah fanart hasil karya milik Adhitya.

Secara resmi kini kedua fanart milik Adhitya telah memiliki lisensi di bawah naungan Marvel dan Sony. Hal ini diketahui melalui akun media sosial twitter milik Adhitya yang mencuitkannya pada 23 Januari 2019 lalu. 

"Sekarang 2 Alternative Poster ini official lisensinya ada di bawah Marvel & Sony. Berharap nanti 2 karakter ini dalam satu film & berkesempatan lagi untuk bikin mereka dalam satu frame, bersyukur beberapa tahun ini banyak kejutan dari Tuhan" tulisnya yang diiringi dengan dua poster hasil karya yang berhasil dimenangkannya. 

Lanjutkan Membaca ↓