Sukses

Sering Ragu, 4 Zodiak Ini Butuh Waktu untuk Terbuka dengan Pasangan

Tak semua orang bisa begitu saja dengan mudahnya untuk terbuka dengan orang lain, bahkan pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan pasti dibutuhkan dimana komunikasi harus saling terbuka. Banyak orang mengatakan bahwa keterbukaan merupakan kunci sukses dari suatu hubungan. Hubungan yang terbuka adalah semacam hubungan interpersonal di mana masing-masing individu saling menghargai kebersamaan hidup dengan membentuk hubungan yang saling pengertian dan timbal balik.

Tapi pada kenyataannya tak semua orang bisa begitu saja dengan mudahnya untuk terbuka dengan orang lain, bahkan pasangannya. Biasanya ada beberapa orang yang masih sulit terbuka dengan pasangan karena berbagai alasan. Walaupun tak selamanya tertutup beberapa orang nyatanya membutuhkan waktu untuk terbuka. Seperti 4 zodiak ini yang terkenal sering ragu dengan pasangannya.

Dalam hal cinta, 4 zodiak ini yang paling sulit bersikap terbuka dan butuh waktu lama untuk bisa mengungkapkan apa saja yang ia rasakan pada pasangan. Berikut 4 zodiak yang paling butuh waktu untuk terbukan dengan pasangan yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (23/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Aquarius

Aquarius terkenal memiliki sifat yang tak mudah percaya pada orang lain. Walaupun terkenal tak mudah percaya, Aquarius adalah orang yang logi dan jarang menyimpan perasaan. Bagi Aquarius yang introvert, ia hanya butuh waktu lebih lama untuk bisa terbuka. Ia akan meyakinkan pasangannya untuk bersabar dan menunggunya. Karena ia sendiri tahu bahwa ia lambat untuk bisa menaruh kepercayaan.

3 dari 5 halaman

2. Cancer

Meski Cancer selalu jadi teman curhat yang enak dan sosok yang mampu membuat orang lain mudah terbuka, tapi tidak begitu halnya dengan dirinya sendiri. Ia tak ingin membuat orang lain khawatir, dan karena inilah ia tipe orang yang cukup tertutup dan lebih suka menyimpan segalanya sendiri hingga ia bisa meredam perasaannya tanpa merepotkan orang lain. Hal itulah yang menjadi Cancer selalu ragu untuk terbuka dengan pasangan.

4 dari 5 halaman

3. Virgo

Virgo masuk dalam golongan zodiak yang butuh waktu untuk bisa menerima pasangannya dan begitu pula ia tak mudah membuka hati dan bersikap terbuka. Ia sendiri tidak begitu ekspresif sehingga ia lebih banyak dilihat sebagai sosok yang dingin. Sikap malu-malu dan peragunya membuatnya cenderung memendam segalanya sendiri. Terkadang sifatnya ini selalu membuat pasangannya bingung dan sering mengartikan bahwa si Virgo tidak sayang.

5 dari 5 halaman

4. Scorpio

Scoripo terkenal dengan rajanya zodiak yang sulit mempercayai seseorang, bahkan pasangannya sendiri. Jika ia belum benar-benar yakin, ia belum berani terbuka dan menunjukkan siapa dirinya. Sering merasa insecure membuat Scorpio mengambil tindakan hati-hati untuk segala hal yang ia lakukan. Ia lebih nyaman menyimpan rahasianya sendiri, tapi jika sudah yakin, ia akan menjadi orang yang terbukan dan sangat hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.