Sukses

7 Potret Kebersamaan Deddy Corbuzier dengan Pemuka Agama Islam

Deddy Corbuzier kini telah mantap memeluk agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier akhirnya resmi beragama Islam. Prosesi syahadat yang dilakukan Deddy dibimbing langsung oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, salah satu kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) Jogja.

Deddy melangsungkan syahadatnya di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah sekitar pukul 12.35 WIB. Sebelum melangsungkan syahadat di mimbar, Gus Miftah mengajak Deddy untuk berpelukan terlebih dahulu.

Prosesi syahadat Deddy Corbuzier ini akhirnya berjalan lancar. Deddy lancar mengucapkan syahadat itu dengan tenang dan penuh keyakinan serta mantap untuk memeluk Islam. Usai melakukan pembacaan syahadat pada siang hari, Deddy pun langsung kembali ke Jakarta.

Dalam perjalanannya hidupnya Deddy Corbuzier memang dikenal dekat dengan beberapa pemuka agama Islam. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 7 Potret kebersamaan Deddy Corbuzier dengan pemuka agama Islam, Minggu (23/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Seperti yang diketahui oleh publik, Ustaz Wijayanto dikenal dekat dengan Deddy Corbuzier

View this post on Instagram

HIDAYAH ITU NYATA! -------------------------------------------------------------------- Hidayah Allah manusia diberi hak untuk berusaha dan keputusan akhir ada kepada-Nya. Manusia harus berdoa dengan serius, keputusan dikabulkan tergantung pada-Nya. Demikian hidayah Allah harus selalu dijemput terus menerus dengan penuh harap. . Seperti halnya yang tercantum dalam ayat Al Quran : . وَمَآ أَرْسَلْنَا مِن رَّسُولٍ إِلَّا بِلِسَانِ قَوْمِهِۦ لِيُبَيِّنَ لَهُمْ فَيُضِلُّ ٱللَّهُ مَن يَشَآءُ وَيَهْدِى مَن يَشَآءُ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْحَكِيمُ . Artinya: Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana. . Ayat di atas menegaskan tentang hidayah Allah, sekaligus memastikan bahwa Allah menampakkan sifat Jabbar-Nya dalam memberikan petunjuk atau kesesatan. Artinya, manusia ditempatkan sebagai majbur atau yang dipaksa tunduk terhadap putusanNya. . Allah memiliki hak prerogatif untuk menyesatkan manusia, sekaligus memberikan hidayah-Nya. Tapi, manusia diberi hak untuk berusaha dan keputusan akhir ada kepada-Nya. Manusia harus berdoa dengan serius, keputusan dikabulkan atau tidaknya adalah hal prerogatif Allah. . Pada kesempatan yang berbeda di Surat al-Qashash; 56 Allah mengingatkan: إِنَّكَ لا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ Artinya: Sesungguhnya engkau (Muhammad) tidak akan dapat memberi hidayah (petunjuk) kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi hidayah kepada orang yang Dia kehendaki, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk. . Ayat ini menunjukkan bahwa Nabi Muhammad Saw. saja tidak bisa memberikan petunjuk kepada Abu Thalib, apalagi umatnya. Tugas Nabi Muhammad—termasuk kita sebagai umatnya-- hanya mengajak kebaikan atau tabligh, selebihnya hidayah adalah OTORITAS ALLAH. . Selamat saudaraku mas @mastercorbuzier Allah telah memilihmu untuk mendapatkan hidayah ini. Tetap istiqomah dijalan Allah, semoga Allah hapus segala dosa2mu

A post shared by Ustad Wijayanto (official) (@ustadwijayantoofficial) on

3 dari 8 halaman

2. Kedekatan Ustaz Wijayanto dan Deddy Corbuzier terjalin saat mereka bekerja sama dalam sebuah program acara

4 dari 8 halaman

3. Deddy Corbuzier juga menjalin persahabatan dengan Gus Miftah, seorang pemimpin pondok pesantren di Yogyakarta

5 dari 8 halaman

4. Sosok Gus Miftahlah yang memandu Deddy Corbuzier mengucapkan syahadat akhirnya resmi beragama Islam

View this post on Instagram

Alhamdulillah 🙏

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

6 dari 8 halaman

5. Sewaktu perjalanan pulang dari Jogja, Deddy Corbuzier juga sempat bertemu dengan Kyai Said Aqil Siradj

View this post on Instagram

Alhamdulillah Kyai Said Aqil Siradj 🙏

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

7 dari 8 halaman

6. Deddy Corbuzier juga bertemu dan disambut oleh Ustaz Yusuf Mansur saat tiba di Jakarta

8 dari 8 halaman

7. Deddy Corbuzier berkunjung ke kediaman Kyai Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini