Punya Kepala Botak, Pria Ini Perlu Alat Bantu Saat Foto Paspor

Oleh Novita Ayuningtyas pada 18 Jun 2019, 15:40 WIB
Diperbarui 18 Jun 2019, 15:40 WIB
Punya Kepala Botak, Pria Ini Perlu Alat Bantu Saat Foto Paspor
Perbesar
Foto Paspor (Sumber: Worldofbuzz)

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, proses pengajuan permohonan untuk membuat ataupun memperbarui paspor membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini berkaitan dengan persyaratan-persyaratan tertentu yang harus dipenuhi sebelum mengurus paspor.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mengurus paspor ialah foto identitas. Tentu saja ada persyaratan lainnya yang tetap harus diperhatikan. Akan tetapi foto pada paspor harus benar-benar sesuai dengan aturan yang ada.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan momen seorang pria yang akan berfoto untuk paspor. Awalnya pria tersebut terlihat biasa saja saat akan berfoto. Namun tak lama, petugas imigrasi terlihat membantu pria tersebut saat akan mengambil foto paspor.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Selasa (18/6/2019) aksi petugas imigrasi yang rela turun tangan membantu proses pengambilan foto dilatarbelakangi karena pria tersebut memiliki kepala botak. Rupanya saat pengambilan foto paspor, kepala pria tersebut justru memantulkan cahaya yang cukup menyilaukan.

2 dari 3 halaman

Pantulkan cahaya menyilaukan

Pria yang tak diketahui namanya tersebut memang memiliki kepala botak. Petugas imigrasi pun berinisitif untuk membantu pria tersebut agar hasil foto paspor yang didapatkannya tidak terlalu terang.

Dalam video yang beredar terlihat dua orang petugas imigrasi yang memegang sejenis panel berwarna hitam untuk mengurangi cahaya yang tertangkap pada kamera dan untuk mencegah adanya pemantulan cahaya di kepala pria tersebut. Bahkan di video tersebut pula terlihat jika pria yang akan berfoto dan sang petugas pun tak bisa menahan tawa saat akan mengambil foto.

3 dari 3 halaman

Videonya viral

Video yang disebut-sebut terjadi di Departemen Imigrasi Malaysia itu sontak langsung menjadi viral. Pasalnya, video yang diunggah oleh akun Facebook Nazirul Nazrin pada Sabtu (15/6/2019) itu justru membuat orang yang melihatnya tersenyum geli. Hingga berita ini ditulis pada Selasa (18/6/2019) video tersebut telah ditonton lebih dari 200 ribu kali.

Silau sangat smpai akak imigresen kene tekup kepala 🤣✨

Posted by Nazirul Nazrin on Saturday, 15 June 2019
Lanjutkan Membaca ↓