Sukses

6 Potret Cantik Diandra Gautama Pembalap Mobil Berhijab Asal Indonesia

Balap mobil identik dengan hobi atau aktivitas kaum pria.

Liputan6.com, Jakarta Balap mobil memang identik dengan hobi atau aktivitas kaum pria. Tapi tak sedikit juga wanita yang terjun ke dalam bidang ini dan menjadi pembalap profesional. Salah satunya Diandra Gautama, pembalap mobil wanita berhijab asal Indonesia yang baru-baru ini hangat diperbincangkan. Diandra Gautama adalah pembalap Mercedes-Benz 3.200cc kelas Private asal Indonesia yang berhijab.

Diandra banyak menghabiskan waktunya di dunia otomotif. Gadis kelahiran 28 Januari 1990 ini dikenal sebagai salah satu pembalap wanita berbakat yang pernah dimiliki Indonesia. Selain aktif menjadi pembalap mobil kelas private, Diandra juga aktif menjadi model. Menekuni bidang yang mayoritas digemari laki-laki, Diandra bisa tetap tampil feminim.

Diandra bahkan pernah ikut dalam event Sportscar Together Day dan Porsche Carrera Cup Asia yang melintasi 3 negara dengan sportscar Porsche. Ia juga tercatat pernah berlaga di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas 3.200 cc. Padahal seri itu mayoritas pesertanya adalah pembalap pria. Tetapi hal itu tak menyurutkan Diandra eksis di ISSOM.

Penasaran dengan pesona Diandra Gautama? Berikut 6 potret cantik Diandra Gautama pembalap mobil berhijab asal Indonesia yang telah Liputan6.com rangkum dari instagram @diandragautama, Selasa (18/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Prestasi tertinggi yang diraih Diandra, adalah juara umum pada 2013, di mana dari 6 seri berhasil meraih podium tertinggi.

3 dari 7 halaman

2. Diandra juga akan menjadi salah satu juri yang menentukan 6 peserta terbaik untuk mewakili Nissan Indonesia di International Race Camp di Sirkuit Silverstone, Inggris.

4 dari 7 halaman

3. Menjadi Brand Ambassador beberapa merek mobil terkenal hingga kosmetik.

5 dari 7 halaman

4. Diandra sudah terjun di dunia balap mobil sejak tahun 2009.

6 dari 7 halaman

5. Wanita cantik ini membuktikan bahwa hijab tidak jadi penghalang untuk tetap aktif di dunia otomotif.

7 dari 7 halaman

6. Diandra mengaku, mobil memang bukan hanya sekedar alat transportasi, tapi juga sebagai salah satu cara untuk menikmati hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.