5 Potret Gagahnya Agung Hercules Sebelum Terkena Kanker Otak

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 17 Jun 2019, 09:40 WIB
Agung Hercules

Liputan6.com, Jakarta Agung Hercules, pedangdut nyentrik yang selalu membawa barbel dan aksi panggungnya bernama 'goyang barbel' ini sedang mengalami cobaan yang cukup berat dengan penyakit yang dideritanya. Artis bertubuh kekar ini menderita kanker otak stadium akhir.

Hal ini diketahui dari pernyataan teman Agung Hercules, Bedu. Pria yang dikenal sebagai penyanyi itu juga, kini tengah berjuang melawan sel kanker di tubuhnya itu.

"Sakit cancer di otak kiri. Glioblastoma stadium 4. Pertumbuhannya sangat cepat," ungkap Bedu saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp pada Minggu (16/6/2019) sore.

Dengan kondisi sakit yang dialaminya ini kini penampilan Agung Hercules ini pun telah banyak berubah, menjadi kurus, dan sudah tidak gondrong lagi.

Bila melihat kondisi ketika masih sehat, Agung selalu tampil nyentrik dengan jargon 'Tak Goyang Barbel Melayang' dengan tubuh kekarnya. Begini potret gagahnya Agung Hercules sebelum terkena kanker yang Liputan6.com kutip dari @agunghercules88, Senin (17/6/2019)

2 of 5

Agung Hercules atau Agung Santoso adalah pria kelahiran Malang pada tahun 1968

Potret Gagahnya Agung Hercules Sebelum Terkena Kanker Otak, Gagah Banget
Agung Hercules (Sumber: Instagram/agunghercules88)

Melalui pernyataan Bedu, pria yang dikenal sebagai penyanyi itu juga, kini tengah berjuang melawan sel kanker di tubuhnya itu.

"Sakit cancer di otak kiri. Glioblastoma stadium 4. Pertumbuhannya sangat cepat," ungkap Bedu saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp pada Minggu (16/6/2019) sore.

Bedu juga meminta doa kepada masyarakat agar artis berusia 51 tahun itu diberi kesembuhan dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

"Doa yang terbaik semoga cepat sembuh agar bisa kembali menghibur pemirsa di rumah. Amin," sambung Bedu.

3 of 5

Terkenal dengan lagu single 'Astuti' yang identik dengan 'Goyang Barbel'

agung-hercules-keker-130119b.jpg
Agung Hercules

Kabar sakitnya Agung Hercules pertama kali diketahui melalui unggahan Instagram temannya komedian, Isa Bajaj, saat menjenguk di rumah sakit. 

Dalam pose foto tersebut, tampak tubuh Agung Hercules memang lebih kurus dari biasanya. Tak hanya itu, rambut gondrong Agung juga kini menjadi botak.

Tampaknya, kebotakan tersebut diakibatkan oleh pengobatan yang harus dijalani Agung Hercules.

4 of 5

Sebelum identik dengan goyang barbel, Agung pernah menjadi Milky Man di Saras 008 (1998)

agung-hercules-4-130112-logo.jpg
Aksi panggung goyang barbel

Orang dekat Agung Hercules pun tak banyak yang mengetahui perihal sakit tersebut. Pasalnya, artis 51 tahun itu sengaja menyembunyikan sakitnya dari orang lain.

"Jadi kalau beliau ada sakit sedikit, enggak mau diekspos, kita dulu satu program, kebetulan bikin grup pengin ketemuan," ujar sahabat Agung Hercules, presenter dan penyiar radio Sinyorita Esperanza, ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2019).

"Kalau (teman) yang cowok-cowok itu memang sudah tahu duluan, jadi memang enggak mau diberitakan takut syok, jadi di ruang lingkup kami saja," imbuhnya.

5 of 5

Sebelum jadi artis, Agung memang seorang binaragawan dari Malang

Potret Gagahnya Agung Hercules Sebelum Terkena Kanker Otak, Gagah Banget
Agung Hercules dalam acara Asian Games (Sumber; Instagram/agunghercules88)

Cukup banyak artis yang mengunjungi Agung di Rumah Sakit. Beberapa potretnya telah Agung unggah dalam media sosial Instagram miliki @agunghercules88. 

Selain itu Agung juga mengucapkan terima kasih kepada para artis yang telah menjenguknya.

Lanjutkan Membaca ↓