Sukses

Negara Ini Sediakan Tempat Tinju Gratis untuk Melepas Stres Karena Macet

Untuk membantu warganya mengurangi stres, kota New York punya cara unik.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan kota New York, kota ini dikenal dengan sebutan ‘Empire State’ atau ‘The Big Apple’. New York merupakan kota metropolis dan multibudaya, rumah bagi banyak para selebritis dunia. Jutaan pengunjung berduyun-duyun setiap tahun kota ini. New York telah banyak berubah, dari wilayah primitif menjadi sebuah hutan kota yang penuh gedung pencakar langit.

Sebagai salah satu kota dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi, tak heran jika warga New York juga memiliki tingkat stres yang tinggi pula dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Berbagai masalah yang dihadapi warga di antaranya adalah biaya hidup yang mahal, sistem transportasi umum, hingga kemacetan di New York.

Untuk membantu warganya mengurangi stres, kota New York punya cara unik. Kota New York menyediakan tempat tinju gratis di beberapa tempat di pusat kota, seperti yang Liputan6.com lansir dari Metro UK, Jumat (14/6/2019). Bantal tinju tersebut disediakan di jalanan. Tempat tersebut sering di sebut dengan Public Punching Bag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Melepas Stres

Fasilitas ini dirancang khusus untuk orang yang ingin melepaskan stres. Jadi, siapa saja bisa meninju bantal tersebut jika ingin melepaskan stres. Public Punching Bag ini adalah hasil inovasi sebuah studio desain bernama ‘donttakethisthewrongway’ atau 'dtttww'.

"Konsep ini mengeksplor desain pada tempat-tempat umum untuk mengatasi frustasi yang dihadapi semua orang. Frustasi memang terjadi, karena, manusia," ujar pihak studio

Public Punching Bag pertama kali dihadirkan saat acara New York City Design Week, Mei 2019 lalu. Keberadaan bantal tinju ini pun mendapat respon positif dari warga New York. Bahkan sangat membantu bagi orang-orang yang stres karena kemacetan, biasanya mereka akan berhenti untuk memukuli samsak tinju gratis yang tersebar di berbagai penjuru kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini