Rumah Dibobol Maling, Pemilik Temukan Hal Mengejutkan di Dalamnya

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 13 Jun 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 13 Jun 2019, 14:45 WIB
Rumah Nate Roman
Perbesar
Rumah Nate Roman (sumber: goodtimes)

Liputan6.com, Jakarta Rumah dibobol maling merupakan salah satu kasus kejahatan yang memang sulit sekali dihindari hingga saat ini. Semakin canggihnya teknologi, keahlian pencuri juga makin berkembang. Banyak orang meninggalkan rumahnya dalam kondisi kosong pada waktu tertentu seperti saat Lebaran atau acara-acara tertentu, sehingga risiko kemalingan juga meningkat.

Maling sendiri punya keahlian untuk mengetahui apakah sebuah rumah sudah ditinggalkan pemiliknya berhari-hari atau tidak. Mereka mengetahui itu dari beberapa tanda-tanda yang terlihat, seperti rumah selalu tampak gelap, contohnya. Jadi usahakan untuk meninggalkan beberapa lampu menyala dan minta tolonglah kepada tetangga untuk memastikan rumahmu.

Pada umumnya, maling yang membobol rumah pasti sudah mengincar harta di dalam rumah tersebut. Paling umum yang diambil adalah surat-surat berharga, perhiasan dan uang.

Tapi ada kisah unik dari pemilik rumah di Amerika Serikat yang baru saja rumahnya dibobol oleh maling. Pemilik rumah tersebut terkejut saat mengetahui keadaan rumahnya setelah dibobol oleh maling.

Terkejut Melihat Keadaan Rumah

Rumah Nate Roman
Perbesar
Rumah Nate Roman (sumber: goodtimes)

Seorang pria pemilik rumah di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat dibuat bingung bukan main oleh aksi maling yang telah membobol rumahnya. Diketahui penyusup aneh masuk ke rumah pria bernama Nate Roman dan membereskan seluruh rumahnya, seperti yang Liputan6.com lansir dari Moms, Kamis (13/6/2019).

Peristiwa ini terjadi ketika, Nate Roman dan putranya pulang ke rumah di awal bulan ini. Nate dan putranya menyadari ada sesuatu yang tidak beres di dalam rumahnya.

Pembobol diketahui telah masuk ke rumah. Tetapi, barang berharga miliknya tak ada yang hilang. Rumah yang awalnya tak terurus menjadi bersih dan rapi.

Nate menemukan pintu belakang rumahnya tidak dikunci. Awalnya dia merasa bahwa telah mengunci pintu itu.

Sampai di dalam rumah, seluruh ruangan telah berbau produk pembersih dan pewangi ruangan yang biasanya dia gunakan. Kondisi semakin aneh ketika, dia ingin lantai atas untuk memeriksa kamar tidur. Kamar tidur tersebut telah dirapikan, bahkan seluruh debu di rumahnya telah disedot.

Meskipun tampaknya tidak ada yang hilang, Nate tetap memanggil polisi untuk melaporkan kejadian itu. Polisi pun telah menggeledah sudut setiap rumah untuk memastikan dan memeriksa para tetangga. Tetapi tidak ada yang melihat sesuatu yang mencurigakan. Tetapi, cara itu tidak berhasil menjelaskan siapa yang memasuki rumahnya membersihkan segalanya kecuali dapur, yang tidak tersentuh.

Lanjutkan Membaca ↓