Akibat Mabuk Berat, Pria Ini Tak Sadar Telan Kunci Rumah

Oleh Loudia Mahartika pada 12 Jun 2019, 17:10 WIB
Akibat Mabuk Berat, Pria Ini Tak Sadar Telan Kunci Rumah

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi minuman keras memang menjadi salah satu faktor buruk bagi kesehatan tubuh. Tak hanya itu, orang yang sering mengonsumsi minuman keras sering dianggap sebagai orang yang berperilaku buruk di dalam masyarakat.

Bukan tanpa alasan banyak pihak yang melarang untuk mengonsumsi minuman keras. Salah satunya adalah kerusakan pada tubuh. Dampak buruk yang bisa dialami seperti kerusakan otak, penyakit jantung, kanker, gangguan hati dan sebagainya.

Selain memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh, mengonsumsi minuman keras juga mampu memberikan efek kehilangan kesadaran ketika mengonsumsinya. Sangat berbahaya jika seseorang tak sadar alias mabuk. Seperti hal tak terduga yang dialami oleh pria ini.

2 of 3

Menelan Kunci Rumah Saat Mabuk

Akibat Mabuk Berat, Pria Ini Tak Sadar Telan Kunci Rumah
Ingin menyewa rumah? Sebelum serah terima kunci, perhatikan beberapa hal penting berikut ini

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Rabu (12/6/2019) seorang pria berusia 26 tahun asal Guangdong, Tiongkok mengalami hal tak terduga saat ia mabuk.

Ia pergi bersama teman-temannya hingga larut malam. Pria yang diketahui bernama Chang tertidur setelah meminum minuman keras dan mabuk. Saat tengah malam, ia tersadar dan kembali pulang kerumahnya.

Namun saat ia sadar, ia merasakan nyeri di dadanya yang parah. Hal itu membuatnya mampir ke Rumah Sakit Dongguan untuk memeriksanya. Setelah melakukan X-ray, tim dokter menyadari bahwa sakit di dada Chang disebabkan kerna ia menelan senggenggam kunci.

Kunci itu diduga tertelan oleh Chang ketika ia mabuk berat. Itulah mengapa Chang merasakan sakit luar biasa dan tak berhasil menemukan kunci rumahnya.

3 of 3

Tindakan Dokter

Akibat Mabuk Berat, Pria Ini Tak Sadar Telan Kunci Rumah
Telan kunci saat mabuk (Sumber: World of Buzz)

Chang mengaku tak ingat kapan persisnya ia menelan kuncinya tersebut. dia kaget saat melihat hasil rontgen. Para pihak dokter langsung mencari cara untuk mengeluarkan kunci dari tubuh Chang.

Para dokter menganalisis situasi tersebut karena khawatr jika kunci itu akan menyumbat usus. Selain itu, dikhawatirkan pula kunci itu bisa membuat robekan pada kerongkongan jika memaksa menariknya keluar. Maka dari itu dokter melakukan operasi.

Lanjutkan Membaca ↓