Sukses

5 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Bisa Buat Kulit Wajah Menjadi Sehat

Kebiasaan yang dianggap sepele, ternyata bisa buat wajah menjadi sehat.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kondisi kulit wajah yang sehat tentunya menjadi sesuatu yang diinginkan bagi semua orang, terutama perempuan. Bagaimana tidak, dengan kondisi kulit wajah yang sehat, tentunya akan memberikan kesan cantik natural tanpa polesan makeup.

Maka tak heran, banyak orang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang sehat ini. Begitupun dengan kamu tentunya, yang pastinya pernah menggunakan jasa kecantikan untuk mendapatkan perawatan kulit wajah yang maksimal.

Daripada kamu harus meluangkan waktu lebih dan pengeluaran berlebih untuk perawatan kulit wajah, ternyata kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, loh. Bahkan tak perlu banyak melakukan persiapan.

Ya, ternyata tanpa disadari, kebiasaan yang kelihatannya sepele ternyata bisa membantu kamu untuk mendapatkan wajah yang sehat. Daripada harus menggunakan obat-obatan tertentu, alangkah baiknya kamu lebih membiasakan kebiasaan ini untuk mendapatkan kondisi kulit yang sehat.

Inilah beberapa kebiasaan sepele yang sering kamu lakukan, yang ternyata bisa membantu merawat kulit wajahmu agar menjadi sehat. Berikut ini, Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber, beberapa kebiasaan yang tanpa disadari ternyata bisa memberikan efek baik bagi kondisi kulit wajah, Selasa (11/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Minum Air Putih

Kebiasaan ini tentunya sudah sering bahkan hampir setiap waktu kamu lakukan, bukan? Ya, ternyata hanya dengan meminum air putih dengan teratur setiap harinya bisa membuat wajah kamu menjadi sehat. Kamu hanya perlu memperbanyak kebutuhan air putih untuk tubuh kamu untuk merasakan hasilnya.

Air putih ini membantu kamu untuk menjaga wajah agar tetap segar dan awet muda. Kalau kamu kekurangan air atau dehidrasi, maka tubuh akan bereaksi. Salah satu hal yang terjadi adalah wajah akan menjadi kering dan tentunya ini mengganggu kesehatan wajah.

3 dari 6 halaman

Bersihkan Makeup

Nah, kalau kegiatan sehari-hari mengharuskan kamu mengenakan makeup, pastikan setelah berkegitan untuk membersihkan makeup dari wajah kamu. Ya, produk-produk dari polesan yang kamu kenakan seharian penuh ini bisa menutup pori-pori wajah. Hal ini akan membuat kulit wajah kamu menjadi sulit untuk bernapas.

4 dari 6 halaman

Basuh Wajah dengan Air Hangat

Kalau kamu terbiasa membersihkan wajah dengan air dingin, maka saat ini kamu perlu mengubah kebiasaan tersebut dengan menggunakan air hangat. Ya, air hangat ternyata dipercaya lebih efektif untuk membersihkan wajah daripada air dingin.

Air hangat ini memudahkan kamu dalam proses pengangkatan kotoran danmengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, air hangat juga memiliki efek yang dapat melemaskan otot dan memperlancar peredaran darah, sehingga wajah kamu tidak mudah mengalami gangguan kulit.

Kamu bisa melakukan kebiasan membasuh wajah dengan air hangat ini tiga kali dalam sehari. Jika rutin melakukannya, bersiaplah untuk mendapatkan wajah yang segar dan berseri setiap saat.

5 dari 6 halaman

Mengurangi Penggunaan Sabun Wajah

Banyak dipahami oleh masyarakat luas bahwa memebersihkan wajah dengan sabun khusus wajah adalah cara yang efektif untuk mendapatkan kondisi kulit yang baik. Sebenarnya, kamu jangan terlalu sering melakukannya. Mengapa?

Pada sabun wajah ini memiliki kandungan tertentu yang bisa membuat kondisi kulit wajah menjadi kering. Sedangkan wajah kamu juga butuh kelembaban.

Oleh karena itu, kini kamu bisa mengurangi penggunaan sabun wajah jika tidak terlalu membutuhkan. Tentunya hal ini untuk menghindari wajah dari bahan-bahan kimia terlalu sering untuk mendapatkan kondisi kulit sehat yang sempurna.

6 dari 6 halaman

Cuci Wajah Sebelum Tidur

Sesibuk apapun kamu melakukan aktivitas dalam sehari penuh, jangan melewatkan untuk membersihkan wajah sebelum istirahat atau tidur di malam hari. Kebiasaan ini memang terdengar sangat sepele sekali. Ternyata, hal ini sangat berpengaruh untuk kesehatan kulit wajah kamu.

Karena pada malam hari, kulit wajah kamu akan melepaskan sel-sel mati yang ada di kulit wajah. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk membersihkan wajah sebelum tidur agar memudahkan kulit wajah melepaskan sel-sel kulit mati.

Setelah membersihkan kulit wajah, bersegeral untuk tidur. Pastikan kamu mendapatkan istirahat yang cukup, karena kulit kamu juga membutuhkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.