Cara Menghilangkan Objek Foto dengan Aplikasi Android, Mudah Digunakan

Oleh Nisa Mutia Sari pada 10 Jun 2019, 19:15 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 15:19 WIB
Cara Menghilangkan Objek Foto dengan Menggunakan Aplikasi di Android

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang, perkembangan teknologi makin maju dengan pesat, salah satunya perkembangan smartphone. Makin hari, perkembangan smartphone semakin canggih dengan bertambahnya berbagai fitur-fitur hebat di dalamnya. Sebagai contoh terletak pada kemampuan kamera pada smartphone yang semakin hebat layaknya sebuah kamera DSLR.

Cukup dengan mengandalkan smartphone, kamu bisa mendapatkan foto yang bagus. Namun seiring dengan itu semua, para pengembang juga mulai membuat dan mengembangkan beragam aplikasi di Android yang bisa kamu mamfaatkan dengan baik. Salah satunya adalah aplikasi untuk menghilangkan objek foto agar gambar yang diambil terlihat makin keren.

Aplikasi untuk menghilangkan objek foto ini dinilai sangat penting demi menghasilkan gambar yang baik. Seperti saat mengambil foto ada saja objek yang mengganggu atau tidak enak dilihat atau dipandang. 

Mungkin bagi pengguna yang mahir dengan edit dengan laptop dan pc, hal tersebut bukanlah hal yang membuat mereka pusing atau jengkel. Mereka dapat dengan mudah menghapus dan mengeditnya menggunakan Photoshop. Namun, bagi kamu yang ingin mengedit menggunakan aplikasi Android salah satu yang paling direkomendasikan adalah Adobe Photoshop Fix.

Aplikasi Adobe Photoshop Fix ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan objek foto dengan menggunakan aplikasi pada smartphone. Berikut Liputan6.com rangkum cara menghilangkan objek foto dengan menggunakan aplikasi di Android, Senin (10/6/2019).

2 dari 3 halaman

Adobe Photoshop Fix aplikasi khusus pengedit foto

Tahun 2015 lalu, Adobe meluncurkan aplikasi Photoshop Fix untuk iOS. Sedangkan pada tahun 2016 lalu pengguna Android juga bisa turut menikmati aplikasi ini. Tidak seperti aplikasi Photoshop yang sudah ada sebelumnya, aplikasi ini secara spesifik diperuntukkan untuk mengedit foto potret.

Aplikasi ini dilengkapi dengan tool untuk menghilangkan noda, menghaluskan permukaan wajah, mengatur kontras foto, mengatur pencahayaan pada area tertentu, dan mengatur garis dan bentuk muka. Aplikasi Photoshop Fix ini sangat user friendly dan mudah untuk digunakan, bahkan bagi para pemula.

Tool yang ditawarkan juga tergolong lengkap bagi aplikasi mobile. dan pastinya akan mempermudah pengguna untuk memanipulasi dan mengedit potret secara cepat. Bagi Anda yang ingin sekedar melakukan retouch sederhana pada foto selfie atau potret lainnya, aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat.

3 dari 3 halaman

Langkah-langkah menggunakan Adobe Photoshop Fix

Untuk menghilangkan objek foto yang tidak diinginkan dalam sebuah foto, sekarang kamu bisa menghilangkannya tanpa perlu memiliki keahlian dalam mengedit foto. Ya, kamu hanya perlu memiliki dan menyiapkan smartphone.

Setelah kamu memiliki smartphone, setidaknya dengan perangkat Android, kamu sudah bisa memulai mengedit menghilangkan objek foto yang tidak diinginkan. Berikut ini, Liputan6.com telah merangkum beberapa langkah-langkah menghilangakan objek foto.

1. Download aplikasi di playstore dengan search Adobe Photoshop Fix

2. Setelah aplikasi berhasil di download, kamu perlu melakukan log in atau membuat akun kalau kamu belum memiliki akun untuk aplikasi tersebut

3. Kalau kamu sudah berhasil membuat akun atau log in, pilih tombol ‘+’ yang terdapat di kanan bawah

4. Setelah menekan tombol ‘+’ akan muncul beberapa pilihan tombol. Maka kamu hanya perlu memilih tombol dengan simbol ‘handphone’

5. Kalau sudah, selanjutnya pilih foto yang mau kamu hilangkan objeknya. Kemudian pilih ‘healing’ atau tekan tombol yang bergambar seperti hansaplast

6. Di menu ‘healing’ tadi akan muncul beberapa fitur spot heal, close stamp, patch, close stamp dan restore.

7. Spot heal berguna untuk menghapus objek secara otomatis, jadi dia bakal ngambil konten di sekitar objek yang kita hapus. Close stamp, juga berguna untuk menghapus, tapi cara kerjanya kita pilih dulu si objek yangg mau dihapus bakal kita ganti pake apa, jadi cara kerjanya seperti di tempel gitu.

8. Adapun close stamp merupakan lingkaran putih yang kita pilih buat nutupin objek untuk kita hapus. Patch, cara kerjanya yaitu kita hapus dulu otomatis pakai spot heal, lalu kita tentuin deh area yg kita hapus lalu bisa kamu diganti dengan lainnya. Dan restore sendiri berguna untuk ngembaliin objek yg udah kita ilangin.

9. Selamat mencoba

Lanjutkan Membaca ↓