Jauh Berbeda, Tak ada yang Menyangka 2 Gadis Ini Saudara Kembar

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 10 Jun 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 12 Jun 2019, 01:14 WIB
Lucy dan Maria Aylmer

Liputan6.com, Jakarta Memiliki anak kembar memang salah satu hal yang spesial. Pasalnya tidak semua orang bisa mendapatkan anak kembar.

Sebenarnya tidak ada yang tahu persis mengapa suatu kehamilan bisa menghasilkan bayi kembar, terutama untuk kembar identik. Semua wanita hamil memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan bayi kembar identik. Biasanya kembar tidak identik tidak diturunkan dalam keluarga, juga tidak dipengaruhi oleh usia, etnis, maupun umur.

Ada dua jenis kembar, yaitu kembar identik dan kembar tidak identik. Pada kembar identik, bayi berasal dari satu buah telur yang dibuahi oleh satu sel sperma. Biasanya kembar identik memiliki persamaan DNA, golongan darah, dan karakteristik fisik seperti warna kulit, warna rambut, hingga warna mata.

Namun, anak kembar tidak identik tumbuh dari dua sel telur dan dua sel sperma yang berbeda, tidak berbagi plasenta maupun kantung ketuban, serta biasanya memiliki rupa yang tidak semirip kembar identik. Golongan darah maupun jenis kelaminnya bisa sama bisa juga berbeda.

Tapi siapa sangka ternyata ada kasus anak kembar yang malah tidak mirip sama sekali. Seperti yang terjadi pada kasus dua gadis asal New York ini.

2 of 6

Tak Ada yang Percaya Mereka Kembar

Lucy dan Maria Aylmer
Lucy dan Maria Aylmer (sumber: boredpanda)

Tidak ada yang percaya jika Lucy dan Maria Aylmer adalah saudari kembar. Bahkan si kembar ini sering kali dikira hanya sebatas teman karena wajah mereka yang tak mirip sama sekali, bahkan beda warna kulit.

Lucy memiliki rambut asli yang pirang dan bergelombang, warna kulit putih, hingga mata berwarna biru. Sedangkan Maria memiliki rambut ikal, dan kulit yang cenderung lebih gelap dan warna mata cokelat.

Dengan penampilan yang berlawanan, sulit untuk percaya bahwa dua gadis yang mencolok ini adalah saudara kembar. Seperti yang Liputan6.com lansir dari Boredpanda, Senin (10/6/2019), ibu Lucy dan Maria Aylmer, Donna, memiliki darah campuran Jamaika dan ayah meraka memiliki kulit putih. Dan tak disangka mereka melahirkan Lucy dan Maria dengan warna kulit yang berbeda seperti orangtuanya.

"Tidak ada yang percaya kami kembar karena aku putih dan Maria berkulit hitam. Bahkan ketika kami pakai baju yang sama, kami tetap tidak terlihat seperti adik-kakak. Ketika kami kenalan dengan orang baru, mereka tak percaya kami kembar dan ingin melihat akta kelahiran kami untuk membuktikan kami benar-benar kembar," ucap Lucy.

Lucy dan Maria lahir pada Januari 1997. Ibu mereka heran ketika pertama kali melihat si kembar, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan bahwa mereka akan lahir berbeda. Berikut potret Lucy dan Maria Aylmer, kembar yang tak mirip yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (10/6/2019).

3 of 6

1. Maria diketahui belajar hukum di Cheltenham College, sementara Lucy belajar seni dan desain di Gloucester College

Lucy dan Maria Aylmer
Lucy dan Maria Aylmer (sumber: boredpanda)
4 of 6

2. Keduanya tak pernah malu, justru sama-sama bangga memiliki kembaran yang berbeda

Lucy dan Maria Aylmer
Lucy dan Maria Aylmer (sumber: boredpanda)
5 of 6

3. Sejak kecil banyak orang tak menyangka mereka kembar

Lucy dan Maria Aylmer
Lucy dan Maria Aylmer (sumber: boredpanda)
6 of 6

4. Memiliki kedekatan yang kuat sama dengan anak kembar pada umumnya

Lucy dan Maria Aylmer
Lucy dan Maria Aylmer (sumber: boredpanda)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by