Cewek Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 42 Kg, Transformasinya Bikin Takjub

Oleh Heri Setiawan pada 10 Jun 2019, 13:30 WIB
Cewek Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 42 Kg, Transformasinya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Berat badan berlebih atau obesitas tentu saja membuat siapa saja harus waspada. Selain itu, obesitas juga bisa dialami oleh pria maupun wanita. Bahkan ada pula kasus obesitas yang dialami oleh anak-anak sekalipun.

Sebagian orang mengalami obesitas atau berat badan berlebih, salah satu penyebabnya yaitu pola makan yang tidak teratur. Berat badan lebih membuat penampilan seseorang sangat mencolok, bahkan tak jarang jadi korban bullying oleh orang lain.

Kerap kali terjadi di kehidupan saat ini banyak orang menilai seseorang dari fisik, terlebih bagi mereka yang mengalami masalah berat badan. Tak jarang mereka yang memiliki berat badan jauh dari batas normal susah beradaptasi dan mendapat pasangan.

Seperti yang dialami oleh cewek yang sempat minder karena tidak anggap cantik oleh cowok yang ia sukai. Namun, berkat omongan itu ia berhasil menurunkan berat badannya. Berikut Liputan6.com rangkum kisah inspiratif cewek obesitas yang berhasil turunkan berat badan 42 Kg dan transformasinya bikin takjub, Senin (10/6/2019).

2 of 3

Dianggap enggak cantik, cewek ini sukses lakukan diet

Kisah ini dibagikan oleh akun twitter @sangpisank yang menceritakan alasan dan motivasinya saat melakukan diet dan berhasil menurunkan berat badan. Ia bercerita bahwa salah satu alasannya melakukan diet karena ia merasa tidak dianggap cantik oleh cowok yang ia sukai.

“JADI. Awal mulanya gue itu suka sama cowok, kebetulan dia sahabat gue. Suatu hari dia curhat, dia bilang dia lagi naksir cewe. Katanya sifatnya mirip gue, tp dia 'cantik'. Detik gue memutuskan untuk diet, gue juga pengen cakep”.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa “Diet ini cuma cocok buat orang yang pengen punya badan bagus dan sehat dalam jangka waktu panjang”.

3 of 3

Berhasil turunkan berat badan 42 Kg

Cewek Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 42 Kg, Transformasinya Bikin Takjub
Cewek Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 42 Kg, Transformasinya Bikin Takjub (sumber:Twitter/ @sangpisank )

Selain membagikan kisah dan alasan ia melakukan diet, cewek ini juga berbagi cara serta tips diet yang telah ia lakukan. Cewek ini telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 42 Kg. Berikut tips diet ala @sangpisank.

"Mulai dr hal yang kecil kecil dulu. Diet itu ga gampang, punya badan bagus ga gampang. Jadi mau gak mau kalian harus mulai dr hal2 kecil dulu. Jangan langsung diet extreme yang cuma bisa tahan beberapa minggu, tapi cari pola makan yang bisa dipertahanin selamanya.

 Lo harus tau kenapa lo gemuk/berat badan berlebih. Hal itu terjadi karena lo makan lebih dr yang lo butuhin sehari2. Jadi diet bukan berarti gaboleh makan junkfood/coklat/dan lain sebagainya. tapi lo harus bisa control porsi lo.

Take your time and please be patient with your body. Lakuin ini karena lo sayang badan lo ya, bukan karena lo benci ngeliat bentuk lo yang sekarang. Ini thread buat orang2 yang sayang sama dirinya sehingga dia pengen dirinya terlihat bagus. Bukan karena benci." Tulisnya. 

Lanjutkan Membaca ↓