Kisah Pilu Pria Tua Kabur dari Rumah, Alasannya Bikin Menitikkan Air Mata

Oleh Loudia Mahartika pada 09 Jun 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 09 Jun 2019, 18:45 WIB
Kisah Pilu Pria Tua Kabur dari Rumah, Alasannya Bikin Menitikkan Air Mata
Perbesar
Pria 77 tahun kabur dari rumah, alasannya bikin haru (Sumber: World of Buzz)

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi kewajiban seorang anak untuk menjaga orang tuanya, terutama jika sudah menginjak usia lanjut. Berbakti kepada orang tua memang dapat disalurkan dengan beragam cara. 

Hal ini sebagai ungkapan rasa syukur dan rasa kasih sayang untuk membalas semua jasa orang tua yang telah membesarkan anaknya. Tak ada orang tua yang tega untuk menelantarkan anaknya dan membiarkan buah hatinya merasakan hidup sulit.

Namun, sayangnya masih ada saja kasus di mana seorang anak yang tega menelantarkan orang tuanya, bahkan ketika sudah memasuki usia lanjut. Seperti membiarkan orang tuanya tak terawat di rumah atau bahkan mengirimnya ke panti jompo.

Seperti salah satu kasus yang dialami oleh orang tua berusia 77 tahun ini. Ia kabur meninggalkan rumahnya hampir selama satu bulan dengan alasan yang membuat haru siapa saja.

2 dari 3 halaman

Pergi Dari Rumah Karena Ditelantarkan Anaknya

Kisah Pilu Pria Tua Kabur dari Rumah, Alasannya Bikin Menitikkan Air Mata
Perbesar
Pria 77 tahun kabur dari rumah, alasannya bikin haru (Sumber: World of Buzz)

Seorang pria berusia 77 tahun di Malaysia dilaporkan menghilang setelah selama satu bulan melakukan pencarian dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Minggu (9/6/2019). Laporan tersebut dibuat oleh anak perempuannya. Ia bahkan meminta bantuan polisi untuk mencari orang tuanya yang hilang selama satu bulan.

Pada siaran pers, ia mengaku ayahnya mengidap Alzheimer dan bisa lupa jalan untuk pulang ke rumah. Untungnya setelah membuat laporan, keesokan harinya mereka mendapati telepon yang memberitahu bahwa ada yang melihat ayahnya berjalan-jalan di Bukit Bintang.

Pria tua itu ternyata telah lama berada di jalanan dan kelaparan selama 5 hari. Pihak keluarga menghubungi polisi Pudu untuk mencari keberadaannya karena mereka mendengar kabar bahwa ayahnya di pindahkan ke Departemen Kesejahteraan Sosial Sungai Buloh.

Pria itu akhirnya bersatu kembali dengan keluarganya di Departemen Kesejahteraan Sosial pada 30 Mei lalu. Namun laporan lain menyatakan bahwa pihak keluarga justru meninggalkan pria 77 tahun itu sendirian di rumahnya.

3 dari 3 halaman

Anaknya Menolak Merawatnya

Menurut Harian Guang Ming, pria tua itu memiliki empat orang anak. Namun keempat anaknya menolak merawatnya dirinya sehingga ia hidup sendirian. Pria tua itu berkata bahwa anak-anaknya menolak dirinya yang membuatnya pergi dari rumahnya.

Para netizen yang mengetahui kebenarannya tersebut justru berbalik marah dan kecewa dengan perilaku keluarga.

"Orang tua bisa membesarkan empat anak, tetapi keempat anak itu bahkan tidak bisa mengurus seorang ayah. Dunia macam apa yang kita tinggali? ” tulis salah satu netizen di media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓