Sukses

Gebrak Standar Kecantikan, Remaja 19 Tahun Ini Jadi Model Autis Pertama India

Jika mendengar kata model, yang terlintas adalah paras cantik atau tampan dengan postur tubuh menawan.

Liputan6.com, Jakarta Jika mendengar kata model, pasti yang terlintas di benak adalah orang-orang dengan paras cantik atau tampan dengan postur tubuh menawan. Meskipun standar kecantikan masih berlaku bagi sebagian orang, dunia model modern sekarang ini justru sedang memahami bahwa bagaimana standar setiap model.

Belum lama ini dunia modeling memang memberikan banyak gebrakan baru. Mulai dari munculnya para model penyandang down sindrome, disabilitas hingga keistimewaan lain dari orang-orang di dunia ini.

Baru-baru ini yang sedang hangat menjadi sorotan di dunia modeling adalah sosok model autis pertama dari India. Sebenarnya orang-orang yang terlahir dengan kebutuhan khusus dan berkarier di dunia modeling sudah tidak asing lagi.

Belum lama ini seorang remaja bernama Pranav Bakhshi menjadi perbincangan hangat. Pasalnya remaja berumur 19 tahun ini adalah model penyandang autisme pertama dari India seperti yang Liputan6.com lansir dari Indian Today, Minggu (9/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Memberi Gebrakan Baru

Sekarang ini Pranav Bakhshi berada di bawah naungan Ninja Model Management, salah satu agensi modeling ternama di India. Secara fisik, remaja 19 tahun ini sudah punya modal cukup untuk jadi model. Dia punya rahang tegas, tatapan sayu menyejukkan dan memiliki ekspresi tajam berkharisma.

Namun, dia rupanya termasuk anak berkebutuhan khusus. Pranav Bakhshi memiliki masalah autisme. Tak hanya itu, dia juga mengalami echolalia yakni kondisi di mana seseorang akan selalu mengulangi perkataan orang lain yang dia dengar secara terus menerus. Meskipun memiliki keterbatasan tidak lantas menghentikan langkah Pranav Bakhshi untuk menjadi model profesional.

Autisme justru ia jadikan sebagai kekuatannya. Saat ini, Pranav Bakhshi telah menjadi model bagi sejumlah brand high-street di India. Beberapa aksinya saat pemotretan bisa dilihat dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @pranavbakhshi.

Pranav Bakhshi juga kerap berbagi tentang kehidupannya sehari-hari. Dia diketahui punya hobi fotografi dan golf. Berikut potret pesona Pranav Bakhshi yang telah Liputan6.com dari Instagram @pranavbakhshi, Minggu (9/6/2019).

3 dari 7 halaman

1. Berhasil mendobrak standar kecantikan dan menjadi model autis pertama di India

4 dari 7 halaman

2. Pranav Bakhshi merupakan salah satu model ternama di India

5 dari 7 halaman

3. Pranav Bakhshi mempunyai mimpi besar bergabung dengan brand kelas dunia

6 dari 7 halaman

4.Pranav Bakhshi memiliki 40 persen disabilitas karena autisme

7 dari 7 halaman

5. Pranav Bakhshi telah menjadi model bagi sejumlah merek kelas atas di India

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.