Anak 5 Seleb Ini Antusias Jalani Puasa Ramadan, Bikin Salut

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 03 Jun 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 04 Jun 2019, 12:15 WIB
[Fimela] Krisdayanti dan anak-anaknya

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tahun 2019 akan segera berakhir. Dalam beberapa hari, umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Kemenangan setelah satu bulan penuh menjalani puasa. Tentu saja semua orang akan merindukan bulan suci ini.

Tak terkecuali anak-anak selebriti Tanah Air yang tahun ini antusisas belajar menjalani puasa Ramadan. Meski tak semua mampu berpuasa seharian penuh, namun niat dan tekad mereka patut diacungi jempol.

Para orangtua juga memegang peranan penting dalam mengajarkan esensi puasa kepada anak-anaknya. Tak heran mereka juga merasa bangga dengan pencapaian buah hati mereka yang berusaha memahami apa itu arti puasa. Lantas, siapa saja anak selebriti yang tahun ini tengah belajar berpuasa?

Selengkapnya, simak ulasan tentang 5 anak selebriti Tanah Air yang antusias jalani puasa, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (3/6/2019).

2 dari 6 halaman

1. Krisdayanti - Ariannha Amora dan Kellen Alexander Lemos

[Fimela] Krisdayanti
Keluarga Krisdayanti Lemos (Sumber: Instagram/krisdayantilemos)

Tahun ini, pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos mulai mengajarkan puasa kepada kedua anaknya. Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos yang masing-masing berusia 7 dan 6 tahun mampu berpuasa sehari penuh.

Krisdayanti mengaku bahagia bisa melihat anak-anaknya mulai berpuasa. Hal ini ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @krisdayanti. Sontak banyak orang yang memuji langkah Krisdayanti yang mengajarkan puasa kepada anaknya sejak dini.

3 dari 6 halaman

2. Wulan Guritno - London Abigail dan Jeremiah Alric Dimitri

[Fimela] Wulan Guritno
Wulan Guritno (Sumber: Instagram/wulanguritno)

Ramadan tahun ini menjadi momen spesial bagi aktris cantik, Wulan Guritno. Bagaimana tidak, London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri yang merupakan putri kedua dan putra bungsunya sudah mulai belajar berpuasa.

Bahkan, keduanya mampu puasa satu hari penuh. Ditambah lagi, mereka berpuasa bukan karena perintah Wulan. Melainkan murni karena keinginan sendiri. Putra sulungnya, Shaloom Razade juga melengkapi kebahagiaan Wulan Guritno.

Pasalnya, tahun ini Shaloom bisa menjalani puasa di Indonesia. Diketahui, Shaloom tengah menempuh pendidikan di London, Inggris.

4 dari 6 halaman

3. Ryan D'Masiv - Euralia Cassidy Rian

Ryan D'Masiv dan Euralia Cassidy Rian
Ryan D'Masiv dan Euralia Cassidy Rian (Sumber: Instagram/rianekkypradipta)

Vokalis band, Ryan D’Masiv juga tak mau kalah. Tahun ini, putri pertamanya Euralia Cassidy Rian mulai belajar berpuasa. Dilansir Liputan6.com dari laman Antara News, Senin (3/6/2019), Euralia bahkan membangunkan ayahnya untuk sahur.

Meski belum berpuasa sehari penuh, namun ia sudah berkomitmen untuk belajar menahan lapar dan haus di usianya yang baru enam tahun. Menurut Ryan, niatnya untuk belajar ibadah menjadi poin plus tersendiri.

5 dari 6 halaman

4. Ayu Ting Ting - Bilqis Khumairah Razak

Kekompakan Ayu Ting Ting Bersama Bilqis
Ayu dan Bilqis saat hadir di acara Mom and Kids Award (Kapanlagi.com/Agus)

Putri pedangdut Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak tahun ini juga antusias jalani puasa. Tahun lalu, Bilqis mungkin masih setengah-setengah. Namun, putri semata wayangnya itu tahubn ini ia ajari untuk lebih serius berpuasa. Selain itu, Ayu juga yakin Bilqis mampu menjalani puasa Ramadan tahun ini. "Iya insyaAllah kuat, kan setengah hari," Ungkap Ayu Ting Ting.

6 dari 6 halaman

5. Irfan Hakim - Chafidz Djalu Hakim

Potret Irfan Hakim Pakai Baju Kompakan Bareng Anak Istri
Irfan Hakim dan keluarga (Sumber: Instagram/irfanhakim75)

Irfan Hakim telah membekali ilmu agama untuk anak-anaknya sejak usia dini. Putranya, Chafidz Djalu Hakim yang baru berusia 4 tahun juga mulai belajar berpuasa. Tak hanya itu, Djalu juga tengah berlatih menjadi imam salat tarawih bagi teman-temannya.

Lanjutkan Membaca ↓