4 Aksi Kaesang Pangarep yang Jadi Sorotan Publik, Disebut Anak Muda Sederhana

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 03 Jun 2019, 11:50 WIB
Kaesang Pangarep

 

Liputan6.com, Jakarta Banyak tokoh yang hadir dalam pemakaman Mantan Ibu Negara RI, Ani Yudhoyono yang tutup usia pada Sabtu (1/6/2019) lalu. Tak terkecuali pada saat jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan sementara di KBRI Singapura. Salah satunya putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang bertolak ke Singapura untuk melayat. 

Dalam kesempatan penghormatan terakhirnya kepada Ani Yudhoyono, Kaesang Pangarep sempat menyedot perhatian publik. Beberapa petinggi menceritakan kedatangan Kaesang di KBRI Singapura di mana tindakannya dinilai patut diacungi jempol. Meski banyak juga yang mencibirnya lantaran gaya pakaiannya.

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief dalam akun Twitternya @AndiArief__ menulis cuitan berisi cerita seorang pemuda yang kental dengan sopan santunnya saat melayat. Cuitan yang diunggah pada Minggu (2/6/2019) tersebut lantas dibanjiri komentar warganet. Cuitan-cuitan lain juga mengomentari apa yang dilakukan Kaesang.

2 of 6

Aksinya jadi sorotan saat melayat

Melalui akun Twitternya, @RachlanNashidik, Rachland Nashidik mengimbuhkan cerita lebih lengkap mengenai tindakan Kaesang yang banyak dipuji. Menurut cerita Rachland, Kaesang bahkan hendak mencium tangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono sebelum akhirnya mendapat pelukan.

Adik dari Gibran Rakabuming itu memang tak pernah luput dari sorotan publik. Tak hanya dikenal sebagai putra dari orang nomor satu di Indonesia, Kaesang juga seringkali mengundang tawa atas tingkahnya yang menghibur.

Kaesang seringkali berinteraksi dengan warganet melalui akun Twitternya, @kaesangp. Karenanya, hampir semua gerak gerik Kaesang selalu menjadi bahan perbincangan.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan 4 aksi Kaesang Pangarep yang tuai pujian seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Senin (3/6/2019).

3 of 6

1. Sosok Sederhana di Mata Paspampres

[Bintang] Kaesang Pangarep
Fun Opening Markobar dan Sang Pisang (Deki Prayoga/bintang.com)

Sebagai bagian dari keluarga presiden RI, Kaesang Pangarep juga mendapat pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Seorang anggota Paspampres bernama Yulianto sempat bercerita tentang sosok Kaesang.

Meski berstatus putra presiden, Kaesang dinilai sebagai sosok yang sangat sederhana. Padahal dia bisa saja meminta fasilitas istimewa untuk kesehariannya. Namun hal itu tidak dilakukannya, Kaesang tidak memanfaatkan posisi sang ayah sebagai orang nomor 1 di negeri ini.

4 of 6

2. Naik Pesawat Murah dan Sholat di Tempat Duduk

Sebelum aksinya saat melayat jenazah Ani Yudhoyono dibanjiri pujian, Kaesang memang sudah lama dikenal sebagai sosok low profile. Banyak orang yang tidak sengaja bertemu Kaesang dan langsung terpukau dengan sifatnya yang sederhana.

Misalnya saat dirinya terpergok menaiki low cost airlines atau maskapai penerbangan dengan tiket terjangkau. Kisahnya itu beredar di media sosial dan langsung viral. Pasalnya, Kaesang tak didampingi Paspampres sama sekali. Selain itu, ia bahkan terlihat tengah salat di tempat duduk.

5 of 6

3. Respon Mengejutkan saat Ditawari Endorse

Meski statusnya sebagai putra Presiden RI membuatnya bisa meminta fasilitas istimewa, Kaesang tak lantas besar kepala. Bahkan, ketika dirinya ditawari endorse pun, ada kisah menarik yang tak jauh dari sosoknya yang sederhana.

Bagaimana tidak, alih-alih meraup keuntungan sendiri dari endorse, Kaesang justru melakukan hal tak terduga. Ia tak mau menerima barang endorse secara cuma-cuma. Sebaliknya, ia justru ikut membeli barang endorse dengan uangnya sendiri.

6 of 6

4. Sederhana bareng sang kekasih

Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep (Sumber: Instagram/kaesangp)

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep memiliki kekasih bernama Felicia Tissue. Layaknya sepasang anak muda, Kaesang dan Felicia kerap mengunggah kebersamaannya di akun Instagram masing-masing. Namun, gaya berpacaran keduanya tak pernah berlebihan. Terlihat dari deretan foto keduanya yang selalu sederhana dan sopan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by