5 Bukti Raffi Ahmad Dermawan, Bagikan THR Rp 1,5 Juta ke Pedagang Kaki Lima

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 02 Jun 2019, 14:30 WIB
[Fimela] Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Artis sekaligus presenter, Raffi Ahmad kembali mengunggah video terbarunya di channel YouTube, Rans Entertainment, Sabtu (1/6/2019). Kali ini, konten yang disuguhkan berupa momen Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menyantap sahur di luar rumah.

Dalam video berdurasi 14 menit 24 detik tersebut, pasangan suami istri tersebut berkesempatan untuk Sahur on the Road. Keduanya secara acak memilih salah satu pedagang kaki lima di Menteng, Jakarta. Usai menyantap sahur, Raffi dan Nagita langsung membayar tagihan makan kepada pedagang. Tak cukup sampai di situ, pasangan yang menikah pada 17 Oktober 2014 silam itu lalu melakukan hal tak terduga.

Setelah membayar makan sahur, Raffi dan Nagita kemudian bagi-bagi uang untuk para pedagang kaki lima. Kata Raffi, agenda bagi-bagi uang tersebut dilakukan dalam rangka berbagi THR jelang lebaran. Pria yang telah merasakan pahit manis dunia hiburan itu membagikan uang sejumalh Rp 1,5 juta yang diberikan secara merata kepada para pedagang kaki lima.

“Aku kasih lebih buat mereka biar seneng aja buat makan sahur mereka.” Tutup Raffi di akhir videonya.

Lantas, para pedagang kaki lima itu langsung mengucapkan rasa terima kasihnya. Seperti diketahui, sosok Raffi Ahmad memang dikenal dermawan. Beberapa waktu lalu, ia dan Nagita Slavina bahkan mentraktir ART-nya belanja keperluan lebaran di supermarket.

Tidak hanya itu, sebelumnya Raffi Ahmad juga beberapa kali berbagi rezeki untuk orang-orang yang membutuhkan. Selengkapnya, simak ulasan 5 bukti kedermawanan Raffi Ahmad, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (2/6/2019).

2 of 4

Bukti kedermawanan Raffi Ahmad

[Fimela] Raffi Ahmad
Indonesian Box Office Movie Awards 2019 (Adrian Putra/Fimela.com)

1. Hadiah Laptop untuk Kru Channel YouTube-nya

Channel YouTube Rans Entertainment sudah lama menemani Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengisi waktu luangnya. Selain itu, konten video mereka juga menjadi hiburan khusus untuk para penggemar.

Di balik kesuksesan channel YouTube-nya, Raffi tak pernah lupa untuk mengapresiasi kerja keras kru yang bertugas membuat video. Pasalnya, Raffi menghadiahkan laptop dengan mengajak mereka memilih langsung laptop pilihan mereka sendiri.

2. Belanja Baju Branded untuk Karyawan

Tak hanya laptop untuk kru channel YouTube-nya, Raffi juga pernah mentraktir karyawannya pakaian. Tak tanggung-tanggung, Raffi bahkan membawa karyawannya untuk berbelanja baju di toko pakaian bermerek.

Tiap karyawannya ia beri budget sebesar Rp 1 juta. Ketika ditotal, Raffi menghabiskan uang sebanyak Rp 18 juta rupiah. Hadiah tersebut diberikan secara cuma-cuma oleh Raffi Ahmad.

3 of 4

Bukti kedermawanan Raffi Ahmad

[Fimela] Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ultah
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ultah

3. Coating Mobil untuk Karyawan

Bukan hanya piawai dalam menghibur di layar kaca, Raffi juga dikenal murah hati kepada sesama. Ia pernah memberikan coating mobil gratis kepada para karyawannya. Coating sendiri merupakan proses melapisi mobil supaya mobil terlihat lebih kinclong.

"Yang kerja sama gua tuh udah gua anggap seperti keluarga. Dari driver, ART, yang kerja di kantor Rans, Rans Music, Rans Entertainment, RA Pictures. Semua tuh udah kayak keluarga," Ujar Raffi Ahmad.

4. Ajak Umrah ART

Begitu banyak kebaikan yang dilakukan oleh Raffi Ahmad selama berkarier sebagai publik figur. Meski bergelimang harta, Raffi tak lantas memandang rendah orang-orang di sekitarnya. Terbukti dari perlakuan Raffi kepada ART-nya yang selalu menuai pujian.

Tahun 2017 silam, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bahkan mengajak ART-nya menjalankan ibadah Umrah di Tanah Suci.

4 of 4

Bukti kedermawanan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar

5. Bagi-bagi Hadiah untuk Subscriber Channel YouTube

Channel YouTube Rans Entertainment hingga kini telah meraup subscriber sebanyak lebih dari 8 juta. Tiap videonya bahkan ditonton oleh banyak orang sehingga tak jarang menyentuh angka 2 juta.

Saat itu, jelang 8 juta subscriber, Raffi Ahmad membagikan hadiah untuk para penggemar setianya. Pada channel YouTube-nya, Raffi berucap bahwa ia akan membagikan barang belanjaan milik pengasuh Rafathar, Lala dalam momen giveaway. Barang yang dibagikan di antaranya adalah tas, sepatu, hingga baju.

Lanjutkan Membaca ↓