Bak Film UP, Kisah SBY dan Ani Yudhoyono Bukti Cinta Sejati

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 02 Jun 2019, 13:10 WIB
Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono bak film UP

Liputan6.com, Jakarta Indonesia sedang berduka menyusul kepulangan mantan Ibu Negara ke-enam, Ani Yudhoyono menghadap Sang Pencipta, pada Sabtu (1/6/2019). Ani Yudhoyono meninggalkan dunia usai berjuang melawan kanker darah yang dideritanya di National University Hospital, Singapura.

Istri dari Susilo Bambang Yudhoyono itu berpulang pada pukul 11.50 waktu setempat. Jelang detik-detik kepergiannya, Ani Yudhoyono didampingi oleh suami, kedua anak dan menantu, serta para cucunya.

Jenazah Ani Yudhoyono dikebumikan persis di depan makam istri Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ainun di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (2/6/2019) siang. Sebelum dipulangkan ke Tanah Air, SBY terlebih dahulu bertolak untuk mempersiapkan keperluan pemakaman istri tercinta.

Sepulang SBY ke Puri Cikeas, Jawa Barat, mantan orang nomor satu di Indonesia itu pun mengenang kembali hari-hari terakhir sebelum kepergian almarhumah Ani Yudhoyono. Selama 43 tahun hidup bersama, Almarhumah selalu setia mendampingi SBY.

Terutama dalam kepemimpinan sang suami sebagai Presiden RI ke-enam selama dua periode berturut-turut. Sebelum menikah, keduanya pertama kali bertemu pada tahun 1973. SBY dan Ani Yudhoyono jatuh cinta pada pandangan pertama hingga akhirnya membangun rumah tangga bersama.

2 of 3

Disamakan dengan cerita film UP

Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono bak film UP.
Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono bak film UP. (Sumber: Instagram/onecak)

Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono lantas menjadi sorotan berkat keharmonisan rumah tangga mereka. Bagaimana tidak, keduanya selalu ada untuk satu sama lain selama berpuluh-puluh tahun. Ani Yudhoyono menjadi sosok wanita supportif di balik pencapaian SBY menjadi presiden.

Ketika Ani Yudhoyono tengah berjuang melawan penyakit ganasnya, SBY pun bergantian mendampingi Ani yang terbaring di rumah sakit. Oleh warganet, kisah suami istri yang dijalin SBY dan Ani Yudhoyono lantas disamakan dengan kartun bergenre drama fantasi yang berjudul UP.

Film UP menceritakan tentang petualangan seorang kakek bernama Carl Frederikson yang berkelana ke belantara Amerika Selatan. Yang unik, kakek tersebut menerbangkan rumahnya dengan ribuan balon.

Hal itu dilakukan Carl yang tak ingin meninggalkan rumahnya. Pasalnya, di rumahnya itu banyak kenangan manis yang telah ia bangun bersama mendiang istrinya, Ellie. Carl dan Ellie merupakan sahabat sejak kecil yang tumbuh besar bersama hingga menua bersama.

3 of 3

Dari masa muda hingga maut memisahkan

Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono bak film UP.
Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono bak film UP. (Sumber: Instagram/onecak)

Sayangnya, keduanya terpisahkan oleh penyakit yang merenggut nyawa Ellie. Alhasil, Carl hidup seorang diri sepeninggalan sang istri. Bagi warganet, Potret Carl yang setia menjaga dan mendampingi Ellie hingga maut memisahkan sontak disamakan dengan kisah SBY dan Ani Yudhoyono saat ini.

Melalui akun Instagram @onecak, kolase foto SBY dan Ani Yudhoyono dijajarkan dengan cuplikan adegan film Up yang secara mengejutkan kisahnya mirip satu sama lain. Dalam unggahan tersebut, tampak foto masa muda SBY dan Ani, momen pernikahan, hingga saat Ani Yudhoyono terbaring di rumah sakit didampingi SBY.

Foto yang diunggah pada Sabtu (1/6/2019) itu telah dibanjiri ribuan komentar warganet yang mengungkapkan belasungkawa atas kepulangan Ani Yudhoyono menghadap Yang Kuasa. Selain itu, komentar dukungan untuk SBY juga banyak ditemukan di kolom komentar.

Seperti yang ditulis akun @feer635, “Jujur ane sedih.. Be Stong Pak SBY...

"Better love story than Twilight (lebih bagus dari pada cerita Twilight)," tutur akun @thanosbau.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by