Nenek 67 Tahun Ini Jadi Model Fenty Milik Rihanna, Gayanya Memukau

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 31 Mei 2019, 15:10 WIB
Diperbarui 31 Mei 2019, 15:10 WIB
JoAni Johnson, foto model paruh baya lini busana Fenty milik Rihanna
Perbesar
JoAni Johnson, foto model paruh baya lini busana Fenty milik Rihanna (Sumber: Instagram/joanijohnson6000)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi papan atas dunia, Rihanna kembali meluncurkan fashion busana barunya beberapa waktu lalu. Lini busana bertajuk Fenty memang sudah lama menjadi pilihan Rihanna dalam berbisnis.

Untuk mempromosikan karya barunya, Rihanna memilih beberapa model untuk tampil di fashion show. Salah satunya yang menarik perhatian yakni sosok wanita paruh baya yang melenggang di cat walk mengenakan busana high-end Rihanna, LVMH FENTY.

Ialah JoAni Johnson, seorang nenek berusia 67 tahun yang didapuk Rihanna untuk melariskan karyanya. Dengan rambutnya yang telah memutih, penampilan JoAni sontak mencuri perhatian orang-orang yang hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya, pada unggahan akun Instagram resmi @fenty, JoAni Johnson bersama rekan modelnya tampil dalam video yang mempresentasikan LVMH FENTY, pada Senin (20/5/2019).

2 dari 4 halaman

Direkrut menjadi foto model ketika sedang berjalan-jalan

View this post on Instagram

FENTY.com

A post shared by FEИTY (@fenty) on

Usut punya usut, JoAni baru memulai karier modelnya dua tahun lalu. Kariernya itu berawal saat dirinya berusia 65 tahun di mana seorang fotografer tiba-tiba memintanya berpose. Kini, JoAni bahkan dipercaya Rihanna untuk tampil mengenakan karyanya.

Sontak banyak orang yang penasaran dengan sosok JoAni Johnson yang mendobrak stereotip sebagai wanita paruh baya yang berprofesi sebagai foto model. Terlebih, karier JoAni di dunia hiburan bisa dibilang dadakan.

Pasalnya, ia memulai kariernya secara tidak sengaja ketika ia sedang berada di New York bersama suaminya, Peter pada 2016 silam. Tiba-tiba seorang fotografer menghampirinya dan memintanya untuk berpose.

Awalnya ia menolak permintaan fotografer itu. Namun, suaminya justru mendukungnya. Dari situ lah, awal karier JoAni dimulai.  Sejak saat itu, ia terus mendapatkan tawaran sebagai foto model untuk merek terkenal.

3 dari 4 halaman

Suaminya telah meninggal

Salah satunya, majalah Allure yang tertarik dengan rambut panjangnya yang sudah dipenuhi uban. Seperti sebelumnya, JoAni sempat ragu dengan tawaran tersebut. Pada saat itu, dirinya tengah menikmati masa semi-pensiunnya dan mendalami bisnis campuran teh.

Karena sosoknya yang unik, JoAni berhasil menarik perhatian merek-merek besar lainnya seperti Eileen Fisher, Tome, Deveaux, CLDM, Pyer Moss dan Ozwald Boateng. Sayangnya, suaminya telah meninggal pada November 2018 lalu.

Demi suaminya, JoAni justru semakin bersemangat menjalani karier barunya itu. Baginya, ia melakukan pekerjaan itu karena suaminya menyukainya. Bahkan meski suaminya masih hidup pun, ia tetap akan menyuruhnya melakukannya.

“Aku terus mengatakan ini pada semua orang: Aku melakukan pekerjaan ini karena suamiku senang. Aku tahu dia akan menyuruhku untuk terus mengerjakannya.” Ungkapnya.

4 dari 4 halaman

LVMH FENTY dibuat untuk semua umur

LVMH FENTY milik Rihanna dikabarkan telah dijual secara online mulai Rabu lalu (29/5/2019). Merek terbarunya itu menyuguhkan berbagai fashion seperti baju, alas kaki, barang-barang berbahan kulit, aksesoris, dan kacamata.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @fenty, Rihanna menekankan bahwa karyanya dapat dikenakan oleh berbagai kalangan usia. Selain itu, LVMH FENTY juga ditujukan untuk semua ukuran, gender, hingga etnis.

Lanjutkan Membaca ↓