Sukses

Kondisi Kesehatan Ani Yudhoyono Menurun, Ini Doa yang Dibaca Keluarga

Ani Yudhoyono hinggga saat ini masih menjalani pengobatan di Singapura karena kanker darah.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono hinggga saat ini masih menjalani pengobatan di Singapura karena kanker darah. Ani Yudhoyono sudah lebih dari tiga bulan dirawat di National University Hospital, Singapura.

Baru-baru ini, kondisi Ani dikabarkan mengalami penurunan. Dalam sebuah edaran yang diterima oleh KapanLagi.com pada kamis (30/5/2019), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan saat ini sang ibu telah mendapat sejumlah penanganan medis.

 

"Kondisi kesehatan terkini Ibu Ani Yudhoyono tengah mengalami penurunan. Sejumlah tindakan medis kini sedang dilakukan oleh tim dokter di National University Hospital (NUH) Singapura," tulis AHY dalam surat edaran tersebut.

Melihat kondisi Ani Yudhoyono yang menurun,  Anissa Pohan dan Siti Ruby Aliya Radjasa pun memberikan semangat untuk mertuanya itu. Keduanya terus memanjatkan doa yang juga dibagikannya dalam akun Instagram.

Berikut doa yang dipanjatkan keluarga yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menjalani perawatan intensif

AHY menyatakan dalam surat edarannya bahwa Ani Yudhoyono harus menjalani perawan intensif dan dipindahkan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) pada Rabu (29/5/2019). Pemindahan ruangan ini merupakan salah satu upaya menangani penurunan kondisi kesehatan yang dialami oleh Ani Yudhoyono. 

"Pada hari Rabu (29/05/2019), Ibu Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," lanjutnya. 

3 dari 5 halaman

Doa yang dipanjatkan Anissa Pohan

Pada 28 Mei 2019, Anissa mengunggah doa untuk Ani Yudhoyono melalui akun Instagramnya @annisayudhoyono.

Pada unggahannya itu, dia juga meminta agar masyarakat ikut mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono.

"Di beberapa hari terakhir Ramadhan ini mohon bantu kuatkan doa kesembuhan yang tiada kambuh lagi untuk Ibu kita Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo...," tulis Anissa.

Dia juga mengucap terima kasih kepada masyarakat yang terus menyemangati Ani Yudhoyono dan keluarga agar tetap kuat melawan kanker.

"لاَ بَأْسَ طَهُورٌ إِنْ شَاءَ اللَّهُLaa ba'sa tahuurun 'inshaa'Allaah. Artinya:Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membuat dosamu bersih, Insya Allah. أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ، رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ'As'alullaahal-'Azheema Rabbal-'Arshil-'Azheemi 'an yashfiyaka."Aku mohon kepada Allah yang Maha Mulia pemilik ‘Arasy Yang Agung, agar Dia menyembuhkanmu". (Dibaca tujuh kali)." tulis Anissa.

 

View this post on Instagram

Di beberapa hari terakhir Ramadhan ini mohon bantu kuatkan doa kesembuhan yang tiada kambuh lagi untuk Ibu kita Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo... terima kasih atas doa dan kata-kata penyemangat dari teman-teman selama ini. لاَ بَأْسَ طَهُورٌ إِنْ شَاءَ اللَّهُ Laa ba'sa tahuurun 'inshaa'Allaah. Artinya: Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membuat dosamu bersih, Insya Allah . أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ، رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ 'As'alullaahal-'Azheema Rabbal-'Arshil-'Azheemi 'an yashfiyaka. "Aku mohon kepada Allah yang Maha Mulia pemilik ‘Arasy Yang Agung, agar Dia menyembuhkanmu". (Dibaca tujuh kali).

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

4 dari 5 halaman

Aliya Rajasa memanjatkan doa

Doa memohon kesembuhan Ani Yudhoyono juga diunggah istri Edhie Yudhoyono, Ruby pada akun @ruby_26.

"Hope ever urges on, and tells us Tomorrow will be better - Tibullus. Allaahumma robban-naas adz-hibil baasa, isyfi antasy-syaafii, laa syifaa-a illa syifaa-uka, syifaa-an laa yughoodiru saqoman.

Ya Allah, Tuhan seluruh manusia hilangkanlah sakit ini, sembuhkanlah, Engkaulah As-Syafi Sang Penyembuh, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit untuk Ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo," tulis Ruby beberapa minggu lalu.

5 dari 5 halaman

Semua anggota keluarga ke Singapura

Dalam surat edaran tersebut, AHY menyatakan bahwa saat ini keluarganya, termasuk istri dan anaknya berada di Singapura untuk menjaga sang ibu. Tak hanya itu, sang adik, Edi Baskoro beserta istri dan anak juga berada di sana. 

AHY juga mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan sang ibu. Ia berharap kondisi Ani kembali stabil dan dapat melanjutkan pengobatan yang tengah dijalaninya.

"Berkaitan dengan itu, di sepertiga akhir bulan suci Ramadhan yang mulia dan penuh berkah ini, kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ibu Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya," imbuh AHY. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.