4 Seleb Tanah Air Ini Bagi-bagi Rezeki untuk Asisten saat Ramadan

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 30 Mei 2019, 12:40 WIB
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tak lama lagi akan berakhir. Tentu saja, banyak orang yang akan merindukan bulan suci penuh berkah ini. Namun, dengan berakhirnya bulan Ramadan, artinya lebaran akan segera tiba.

Momen lebaran banyak dimanfaatkan sebagai momen untuk saling memaafkan sesama, serta bersilaturahmi dengan sanak saudara maupun tetangga. Tak ketinggalan, momen lebaran juga sangat dinanti karena adanya THR.

Salah satu tradisi pemberian THR juga dilakukan oleh sejumlah selebriti Tanah Air kepada asisten rumah tangga dan karyawannya. Beberapa waktu lalu, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad mengajak para ART-nya untuk belanja kebutuhan lebaran di salah satu supermarket.

Aksinya itu diunggah melalui konten di channel YouTube Rans Entertainment pada Senin (20/5/2019). Sontak videonya itu langsung mengundang perhatian warganet.

Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari dua juta orang. Selain Nagita dan Raffi Ahmad, banyak pula selebriti lain yang membagikan THR kepada asisten di bulan Ramadan.

Selengkapnya, simak cerita 4 seleb Tanah Air saat bagi-bagi rezeki untuk asisten rumah tangganya, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (30/5/2019).

2 of 5

1. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Pasangan selebriti Nagita Slavina dan Raffi Ahmad memang tidak ada habisnya mencuri perhatian publik. Tak hanya anaknya, Rafathar yang menggemaskan, Nagita dan Raffi juga selalu menyuguhkan romansa manis.

Selain itu, keduanya juga dikenal dermawan. Salah satunya perlakuannya kepada asisten rumah tangganya yang tak pernah mengecewakan. Beberapa waktu lalu, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad bahkan menraktir ART-nya belanja di supermarket.

Syaratnya, mereka akan diberi uang sebanyak Rp 1 juta untuk dihabiskan. Namun, jika total belanjaan melebihi nominal tersebut, mereka harus membayarnya dengan uang sendiri.

Yang menarik perhatian, Nagita diharuskan untuk menaiki metro mini dari Andara menuju Jatinegara bersama 20 asistennya. Meski panas, Nagita tetap menuruti permintaan Staff Rans Entertainment.

3 of 5

2. Ashanty dan Anang Hermansyah

View this post on Instagram

dayang2 cinere 😁 #keluargaA6

A post shared by genk_ijo (@genk_ijo) on

Berbeda dengan Nagita dan Raffi Ahmad, pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah punya cara lain untuk bagi-bagi THR kepada para ART-nya. Seperti diketahui, kedekatan Ashanty dan ART-nya tak perlu diragukan lagi.

Dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @genk_ijo, Kamis (30/5/2019), beberapa asisten rumah tangga Ashanty terlihat tengah asyik memilah deretan sandal dan sepatu yang dibiarkan tergeletak di lantai.

Usut punya usut, alas kaki tersebut diberikan gratis oleh Ashanty dan Anang Hermansyah sebagai THR lebaran. Sontak, mereka sibuk memilih sandal mana yang cocok dikenakan saat lebaran.

Dalam unggahannya, ART yang biasa disebut dengan Dayang Cinere itu tampak tertawa bahagia sambil menjajal sepatu dan sandal yang telah disiapkan. Alhasil, kolom komentar dipenuhi dengan respons warganet yang memuji kemurahan hati Ashanty dan Anang Hermansyah.

4 of 5

3. Inul Daratista

Inul Daratista
Inul Daratista belanja barang THR untuk ART. (Sumber: Instagram/inul.d)

Pedangdut Inul Daratista tak mau ketinggalan dalam memeriahkan momen penghujung Ramadan. Istri dari Adam Suseno itu punya tradisi tahunan berupa memberikan parcel kepada rekan bisnis dan karyawannya.

Meski sudah menjalaninya selama berahun-tahun, dia mengaku selalu dibuat bingung memikirkan isi parcelnya. Melalui Instagram pribadinya, Inul mengungkapkan bahwa ia tak mau lagi memberikan kue nastar untuk para karyawannya.

Tak disangka, Inul justru memilih barang-barang branded untuk diberikan kepada rekan bisnis dan karyawannya. Inul memajang fotonya saat belanja isi parcel. Dia terlihat mengunjungi gerai tas mewah yang ada di Jakarta.

Menurutnya, jerih payah karyawannya bekerja setahun penuh tak akan cukup jika hanya diberi THR berupa uang nastar. Oleh karenanya, Inul lebih memilih barang lain agar bisa lebih menghargai karyawannya.

5 of 5

4. Soimah

Soimah dikenal luas dengan pribadi yang ceplas ceplos di atas panggung. Rupanya, kebiasaan itu juga masih dilakukan Soimah di kesehariannya. Kali ini yang jadi sasaran adalah para ART yang biasa membantunya.

Dengan nada tinggi, Soimah memarahi 3 ART-nya yang tertunduk lesu di depannya. Sambil marah-marah, Soimah kemudian menyodorkan satu benda yang bikin kaget.

Pasalnya, Soimah justru memberikan segepok uang berisi uang Rp 50-an dan Rp 100-an. Sontak, banyak orang yang dibuat ngakak dengan unggahan Soimah.

Kendati demikian, rupanya Soimah sedang memparodikan FTV bersama ketiga asistennya. FTV tersebut berjudul "bola-bali tak kandhani to,nek pengen duit ki nyambut gawe sing bener,opo meneh arep bodo,ngerti ra."

Kira-kira uangnya totalnya berapa, ya?

Lanjutkan Membaca ↓