Sukses

Enggak Niat Jualan Online, Admin Ini Malah Modusin Pembeli

Admin online shop ini tidak menjual barang jualannya, namun malah mencoba modus ke calon pembelinya.

Liputan6.com, Jakarta Apabila kamu membutuhkan suatu barang, sekarang sudah tidak perlu repot untuk mengecek atau membeli langsung di sebuah supermarket. Barang-barang yang ada di supermarket, hampir seluruhnya telah ada di online shop.

Baik itu barang yang sering dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari sampai barang yang mungkin tidak kamu pikirkan ada di online shop. Enggak heran, saat ini di Indonesia e-commerce online shop begitu menjamur. 

Belanja online memang meninggalkan sejuta cerita, mulai dari penipuan hingga barang tak kunjung tiba, sampai barang yang tidak sesuai dengan harapan. Namun ada kisah yang menarik, seorang penjual online shop bukannya melayani si pembali malah tidak niat untuk menanggapi konsumen yang hendak membeli produknya, malah dirinya modus terhadap si calon pembeli ini.

Berikut kisah admin online shop modus ke pembeli yang Liputan6.com, rangkum dari saythatname_17, Rabu (29/5/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modus gombalan admin online shop

Pada awalnya calon konsumen yang diketahui namanya adalah Yanif ini menanyakan tentang kebenaran harga dari postingan online shop ini, karena harga yang tertera adalah Rp 100 saja. Namun setelah ditanyakan, ternyata admin online shop ini malah tidak menjual barangnya.

Ternyata alasan dirinya membuat online shop di salah satu e-commerce ini adalah karena tidak punya kerjaan dan tidak ada yang mengirim pesan kepadanya. Setelah admin ini memberitahukan alasannya, akhirnya admin ini dikirimi pesan whatsapp oleh Yanif, sang calon konsumen.

3 dari 4 halaman

Cerita ini dibagikan Yanif ke media sosial Twitter

Setelah saling berkirim pesan melalui whatsapp akhirnya modus ini pun lancar. Akhirnya admin online shop ini ada yang mengirimi dia pesan agar memiliki pekerjaan. Diketahui bahwa admin online shop ini ternyata masih kelas 2 SMK, dan jarak kota antara Yanif dan admin ini hanya bertetanggaan.

 

4 dari 4 halaman

Online shop miliknya akhirnya ramai diserang netizen

Kini setelah screnshoot pesan keduanya di bagikan ke media sosial Twitter ternyata banyak netizen yang mencoba mencari akun online shop tersebut, sampai dirinya harus membalas dengan pesan otomatis karena terlalu banyak yang mengirimi dia pesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.