Video Petugas Lempar Duit Bak Karung Beras Ini Bikin Jiwa 'Miskin' Meronta

Oleh Novita Ayuningtyas pada 29 Mei 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 15:17 WIB
Video Orang Lempar Duit Bak Karung Beras Ini Bikin Jiwa 'Miskin' Netizen Meronta

Liputan6.com, Jakarta Mendekati hari Lebaran, banyak orang yang berbondong-bondong mencari tempat untuk menukarkan uang ke pecahan yang lebih kecil. Bahkan tak jarang di beberapa bank terdapat antrian bagi para nasabah yang akan menukarkan uang meraka.

Bukan hanya di bank saja, akan tetapi mendekati hari Lebaran mulai bermunculan jasa penukaran uang di pinggir jalan. Namun tentu saja, saat jasa penukaran uang bermunculan, kamu harus lebih berhati-hati dan juga waspada. Jangan sampai terkena penipuan akibat penukaran uang saat Lebaran.

Banyaknya orang yang ingin menukarkan uang, membuat beberapa tempat harus menyediakan pecahan uang dengan nominal yang kecil lebih banyak. Baru-baru ini beredar pula sebuah video di media sosial terkait dengan para petugas yang memindahkan puluhan kantong uang dari dalam mobil ke bagian teras sebuah bangunan.

Namun yang menyedot perhatian para netizen ialah cara para petugas memindahkan kantong-kantong uang tersebut. Dikutip Liputan6.com dari akun Twitter @KhurohmanTaufiq, Rabu (29/5/2019), para petugas tersebut memindahkan kantong uang seperti memindahkan karung beras. Kontan saja para netizen memberikan komentar terhadap video tersebut.

2 of 3

Pindahkan Puluhan Kantong uang

 

Video yang diunggah oleh akun @KhurohmanTaufiq tersebut viral di media sosial. Bahkan beberapa netizen juga me-Retweet unggahan video tersebut.

Dalam video yang berdurasi 30 detik itu terlihat beberapa petugas yang sedang memindahkan dan mengumpulkan tumpukan kantong berisi uang dari dalam mobil.

Kantong-kantong uang berisi nominal kecil ini memang akan digunakan untuk penukaran uang. Bahkan dalam video yang diunggah tersebut, sang pemilik akun menambahkan keterangan jika sudah mulai ada tanda-tanda Lebaran dengan banyaknya bau uang baru.

3 of 3

Reaksi Netizen

Tentu saja aksi para petugas yang memindahkan kantong berisi uang tersebut mendapat berbagai komentar dari para netizen. Bahkan tak sedikit pula yang terheran-heran dengan cara pemindahan uang tersebut dari dalam mobil.

Namun tentu saja komentar para netizen ini bisa membuat kamu geleng-geleng kepala.

"Itu duit kasian amat bang di lempar lempar, kasih gue satu gue timang2 deh," tulis akun @TaiAyam90711804.

"Ada yang rusak ga ato robek dikit gtu jangn di buang gw siap nampung ko :):" ujar akun @L96787277.

"Seketika jiwa misqueen ku bergetar," tulis akun @alfazaari.

Lanjutkan Membaca ↓