Kembalikan Mobil Curian, Maling Ini Tinggalkan Sepucuk Surat yang Mengharukan

Oleh Heri Setiawan pada 29 Mei 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 13:30 WIB
Kembalikan Mobil Curiannya, Maling Ini Tinggalkan Sepucuk Surat Permohonan Maaf
Perbesar
Kembalikan Mobil Curiannya, Maling Ini Tinggalkan Sepucuk Surat Permohonan Maaf (sumber: Instagram/@yuni_rusmini)

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Hari Raya lebaran ini, tingkat kriminalitas pencurian semakin marak. Dengan dalih butuh uang untuk pulang kampung dan sebagainya, pencuri nekat melakukan tindakan tercela tersebut. Tentu saja, kalau tertangkap bukannya sampai ke kampung halaman malah mendekam di balik jeruji besi.

Mencuri merupakan suatu kegiatan mengambil barang milik orang tanpa seizin pemiliknya. Jika sudah diambil tentu tidak akan dikembalikan lagi. Biasanya, pencuri di berbagai belahan dunia tidak akan izin terlebih dahulu kepada pemilik jika ingin mengambil barang. Apalagi sampai mengembalikan barang yang sudah dicuri.

Namun, Aksi maling berikut ini terbilang konyol dan bikin orang tertawa, bahkan terlihat tidak masuk akal. Pasalnya, si maling justru mengembalikan barang hasil curiannya. Tak cuma itu, maling tersebut juga menulis sepucuk surat untuk korbannya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Instagram @yuni_rusmini kisah maling yang mengembalikan mobil curiannya, Rabu (29/5/2019).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Maling Ini Tinggalkan Sepucuk Surat

Seorang maling secara diam-diam mengembalikan mobil curiannya kepada korbannya. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @yuni_rusmini pada 28 Mei 2019 lalu. Menurut keterangan akun tersebut waktu pencurian terjadi sebelum puasa (1 mei 2019), sementara barang-barang yang dicuri diantaranya adalah mobil, tv, perhiasan dan lainnya. Akan tetapi yang dikembalikan hanya mobil saja 

Kisah ini bisa dibilang aneh dan unik sebab yang maling mobil mengembalikan hasil curiannya serta menuliskan surat permintaan maaf untuk si korban. Dalam surat itu si maling merasa menyesal karena tidak bisa mengembalikannya dalam keadaan sedia kala. Selain itu, ia juga mengungkapkan kalau barang-barang berharga yang ada di dalam mobil telah dijual untuk beli makan dan bensin.

Mobil berjenis Suzuki Ertiga silver bernomor polisi K 9005 FH dicuri di daerah Pati, Jawa Tengah tersebut ditemukan di sebuah kebun karet yang dijadikan kandang ayam. Mobil tersebut diparkirkan di tempat yang jauh dari pemukiman.

View this post on Instagram

Maling zaman now gaeeees ­čśÇ ­čśÇ Mengembalikan mobil yg dicuri disertai surat berisi permohonan maaf disertai mendoakan yg terbaik buat pemilik mobil ­čśç­čśç seorang maling mengembalikan barang curiannya berupa mobil Suzuki Ertiga disertai surat permohonan maaf. Waktu Pencurian sebelum puasa ( 1 mei 2019) yang dicuri mobil, tv, perhiasan dan lainnya. Akan tetapi yang dikembalikan hanya mobil saja dan ditemukan jauh dari pemukiman. Dalam tulisan permohonan maaf yang disampaikan, pelaku menulis: Assalamualaikum . Dengan segala maaf sebesar-besarnya . Dengan ini saya telah tergugah hati saya Untuk mengembalikan mobile panjenengan Dengam keadaan yang kurang sempurna seperti sediakala Nyuwun pangapuntene geh pak/mbak (minta maaf ya Pak/ Mbak) Sedangkan barang yang lainnya, sudah saya buat makan dan beli bensin. . Sepurane geh (mohon maaf ya) Mugio panjenengan sakeluarwarga diparingi Slamet, Waras lan Lancar Rezekine (semoga Anda sekeluarga diberikan keselamatan, sehat dan rezeki lancar). . Amin Amin Ya Rabbal Alamin . Ttd Hamba Tuhan yang tak luput dari dosa #mobil tsb milik bu Sri Hartatik (38), warga Desa Mojojati, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. #lokasi ditemukan di persil (kebun karet yang merupakan tempat kandang ayam). #kejadian senin , 27 mei 2019. #yunirusmini fb

A post shared by Yuni Rusmini (@yuni_rusmini) on

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Isi surat dari maling

Sebenarnya mobil ini sudah hilang sejak sebelum puasa ( 1 mei 2019). Adapun banyak barang yang dicuri mobil, tv, perhiasan dan lainnya. Akan tetapi yang dikembalikan hanya mobil saja dan ditemukan jauh dari pemukiman. Dalam tulisan permohonan maaf yang disampaikan, pelaku menulis:

Assalamualaikum.

Dengan segala maaf sebesar-besarnya. Dengan ini saya telah tergugah hati sayaUntuk mengembalikan mobile panjenengan. Dengam keadaan yang kurang sempurna seperti sediakala.

Nyuwun pangapuntene geh pak/mbak (minta maaf ya Pak/ Mbak). Sedangkan barang yang lainnya, sudah saya buat makan dan beli bensin. Sepurane geh (mohon maaf ya) Mugio panjenengan. sakeluarwarga diparingi. Slamet, Waras lan Lancar Rezekine (semoga Anda sekeluarga diberikan keselamatan, sehat dan rezeki lancar). Amin Amin Ya Rabbal Alamin.

Td: Hamba Tuhan yang tak luput dari dosa

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya