Sukses

Kumpulan Kata-Kata Idul Fitri Sebagai Referensi Ucapan Maaf dan Selamat

Kata-kata idul fitri berperan penting untuk menyampaikan permohonon maaf dan menjalin silaturrahmi dengan keluarga

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata idul fitri sangat penting diucapkan menjelang salah satu hari raya terbesar umat islam ini. Apalagi bagi orang yang sedang merantau dan jauh dari keluarganya. Tentunya hanya kata-kata yang bisa mewakilkan perasaan kepada keluarga yang jauh di kampung. 

Kebanyakan orang yang tidak bisa menemui keluarga secara langsung tentunya akan mengirim pesan atau menelpon untuk mengabari keluarga tersebut. Tentunya tidak puas rasanya bila ucapan hari raya idul fitri hanya sekadar kata-kata biasa saja.

Kata-kata idul fitri berperan penting untuk menyampaikan permohonon maaf dan menjalin silaturrahmi dengan keluarga. Dengan mengirimkan kata-kata idul fitri kepada kelaurga yang jauh, maka setidaknya silaturrahmi tetap terjalin dengan baik.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (3/6/2019) tentang kata-kata idul fitri

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

“Mari saling menghargai dalam perbedaan dan saling menyayangi dalam keberagaman. Selamat Idul Fitri 1440H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.”

Kata-kata idul fitri satu ini sangat cocok disampaikan saat idul fitri terutama di Indonesia. Dengan berbagai perbedaan dan keberagaman budaya yang ada di Indonesia, maka kata-kata idul fitri ini bisa kamu pilih sebagai ucapan selamat hari raya.

“Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H”

Pengandaian yang digunakan oleh kata-kata idul fitri di atas benar-benar pas dan sesuai sekali dengan tujuan kamu untuk meminta maaf dan bersilaturrahmi. Apalagi ditambah dengan rima kalimat yang enak untuk dibaca, menjadikan ucapan selamat hari raya idul fitri kamu menjadi bertambah indah.

“Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.”

Karena manusia adalah sumbernya kesalahan, tentunya kata maaf akan sangat berarti diucapkan. Apalagi di momen hari raya idul fitri ini. Dengan kata-kata idul fitri satu ini, kamu bisa meminta maaf dan menjalin silaturrahmi yang baik dengan cara yang elegan.

“Jauh dimata, dekat dihati. Walau tak bertatap mata. Minimal saling memaafkan didalam hati. Selamat hari raya idul fitri. Mohon Maaf lahir Dan batin.”

Kata-kata idul fitri satu ini menggunakan kata-kata yang mungkin sudah sering kamu dengar yaitu kata jauh di mata dekat di hati. Kata-kata ini bisa digunakan untuk menunjukkan jarak yang memang jauh, sehingga tidak bisa bertemu, jadi hanya bisa saling memaafkan di hati saja. Kata-kata idul fitri ini cocok dijadikan permintaan maaf bagi orang yang tidak bisa bertemu karena tempat yang jauh.

“Selamat merayakan Idul Fitri 1440 hijriah. Menjadikan diri kembali suci penuh fitrah dalam silaturahmi yang penuh berkah.”

“Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin”

“Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir batin.”

3 dari 3 halaman

Kata-kata Idul Fitri

“Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila Ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1440 H”

Bagi orang-orang yang tidak bisa bertemu saat lebaran, kata-kata idul fitri satu ini sangat cocok digunakan. Tradisi memohon maaf dan bersilaturrahmi saat hari raya idul fitri memang sudah seharusnya kamu sikapi dengan perbuatan baik.

“Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H 2019, Mohon Maaf Lahir dan Batin.”

Seperti yang disebutkan dalam kata-kata idul fitri satu ini, maaf memang tidak bisa mengubah masa lalu yang telah terjadi, namun maaf bisa mengubah masa depan menjadi lebih baik. Terutama untuk hubungan dua orang yang telah bermaaf-maafan.

“Memaafkan tidak akan membuat kita hina, meminta maaf tidak meruntuhkan harga diri, saling memaafkan membuat kita mulia. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

Saling memaafkan memang merupakan sesuatu yang mulia. Kata-kata idul fitri ini bisa digunakan untuk saling meminta maaf sehingga kamu bisa kembali kepada fitrah dan kesucian. Dengan saling memaafkan, maka hidup kamu akan terasa lebih lapang dan lega.

“Khilaf & salah itu biasa, tapi meminta & memberi maaf itu luar biasa. Selamat idul fitri 1440 H. Mohon maaf lahir & batin.”

“Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.”

“Berbuat khilaf adalah sifat, Meminta maaf adalah kewajiban, Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN”

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.