Aksi Bapak-Bapak Ngerumpi Saat Memarut Kelapa Ini Bikin Senyum Tipis

Oleh Heri Setiawan pada 28 Mei 2019, 17:15 WIB
Bapak-bapak Ngerumpi Saat Memarut Kelapa Ini Bikin Senyum Tipis

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan memasak memang menjadi rutinitas yang dilakukan oleh sebagian besar orang. Di era modern seperti saat ini, kegiatan memasak bisa menjadi lebih mudah. Banyak peralatan dapur yang canggih dan bisa memudahkan dalam mengolah masakan.

Meskipun kegiatan memasak menjadi lebih mudah daripada zaman dulu, memasak pada dasarnya butuh keahlian. Memasak ini sendiri identik dengan kaum perempuan. Padahal, nggak ada salahnya kalau bapak-bapak atau kaum laki-laki juga turun ke dapur.

Tapi seiring berkembangnya zaman, semakin banyak pula laki-laki yang lihai memasak dan menggunakan alat-alat dapur. Beberapa bahkan memang berprofesi sebagai juru masak dan memiliki kemampuan atau skill memasak yang sangat baik.

Tak jarang juga bapak-bapak turun langsung ke dapur untuk membantu istri memasak. Biasanya bapak-bapak membantu memasak seperti pekerjaan berat, salah satunya adalah memarut kelapa.

Namun, aksi bapak-bapak ini saat memarut kelapa cukup unik. Berikut Liputan6.com rangkum aksi bapak-bapak ngerumpi saat memarut kelapa yang bikin senyum tipis, Selasa (28/5/2019).

2 of 3

Bapak-bapak ngerumpi saat memarut kelapa

 

Ngerumpi merupakan suatu kegiatan yang sering dilakukan oleh wanita khususnya emak-emak. Pada umumnya ngerumpi ini dilakukan saat waktu kosong atau saat berbelanja atau bekerja. Tak jarang ngerumpi menjadi suatu kegiatan yang dilakukan saat emak-emak berkumpul seperti waktu memasak.

Namun, ngerumpi bukan hanya dilakukan oleh emak-emak saja. Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @yuni_rusmini memperlihatkan dua orang bapak sedang membantu memasak dengan memarut kelapa. Namun, uniknya saat mereka memarut kelapa terjadi percakapan layaknya emak-emak yang lagi ngerumpi.

Layaknya rumpian emak-emak, kedua bapak-bapak tersebut juga nampak membicarakn harga sembako yang biasa dieluhkan oleh emak-emak.

“Bayarannya 30 ribu, lombok 60 ribu. bisa dapet apa,” ujarnya.

Kedua bapak yang sedang memarut kelapa ini layaknya emak-emak yang mengeluhkan harga kebutuhan dapur yang naik.

3 of 3

Komentar netizen

Tak ayal video bapak-bapak ngerumpi saat memarut kelapa inipun viral di media sosial. Warganetpun beramai-ramai memberikan komentar terkait video tersebut.

“ Sayang bojo..sayang bojo..sayang bojo..” kata akun @fadh.a.

“ 🤣duh klw bojo q boro2 tau harga bumbu dapur lg naek apa gk,” ungkap akun @esti_mshop.

“Wkwkwk. Ngrumpi,” ujar akun @rysa5h1.

Lanjutkan Membaca ↓