Sukses

Viral Foto Ayah dan Anak Ajak Gelandangan Makan Bersama, Bikin Haru

Tindakan mulia seorang ayah yang ajak pria tua makan bersama.

Liputan6.com, Jakarta Melakukan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membantu orang-orang yang kurang berada dan meringankan beban mereka.

Seperti yang telah dilakukan seorang pria tak dikenal di Malaysia. Sebuah status Facebook yang viral memperlihatkan foto mengharukan antara ayah dan anak yang mengajak gelandangan tua makan bersama.Sang ayah terlihat mengajarkan kebaikan kepada putrinya.

Dikutip Liputan6.com dari Independent SG, Selasa (28/5/2019), akun Facebook bernama Willy Chong mengunggah foto tiga orang yang tengah makan di meja yang sama.

Jika dilihat pertama kali, orang-orang mungkin akan menganggap mereka adalah satu keluarga. Namun, sebaliknya ketiga orang tersebut tidak terikat sama sekali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksinya banjir pujian

Dalam status yang diunggah pada Sabtu (18/5/2019), Willy Chong menuliskan,

"Pria yang mengenakan kaus hijau adalah gelandangan. Dia berdiri di pintu masuk Bak Kut Teh ini dan menatap ke dalam warung sambil mengusap-usap perutnya."

Willy Chong melanjutkan kronologi foto yang dia ambil. Willy menceritakan bahwa sosok ayah yang mengenakan kaus berwarna merah itu menghampiri pria gelandangan tersebut dan menanyakan apakah dia lapar.

Pria tersebut langsung mengangguk. Sontak, sosok ayah yang tak diketahui identitasnya itu tanpa pikir panjang segera mengajaknya untuk makan bersama putrinya di meja yang sama.

"Masih ada kasih sayang di dunia ini. Aku ingin memuji ayah dan putrinya itu. Dia adalah seorang role model. Begitulah cara yang benar mendidik anak. Malaysia adalah negara multikultural. Tak peduli kamu berasal dari ras manapun, semua orang bisa berbaur dengan harmonis. Inilah cara Malaysia bisa terus maju." Tulisnya.

Hingga kini, statusnya itu telah dibagikan sebanyak 7,2 ribu kali. Bahkan, kolom komentarnya dipenuhi dengan ribuan respons pengguna Facebook. Kebanyakan orang memuji tindakan sang ayah yang mengajarkan apa arti kebaikan dan toleransi kepada putrinya yang masih kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini