Sukses

6 Potret Syamsuri Firdaus Juara MTQ Internasional, Dapat Ucapan Selamat dari Erdogan

Syamsuri Firdaus mendapat ucapan selamat dari Presiden Turki.

Liputan6.com, Jakarta Sosok pemuda Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa ialah Syamsuri Firdaus. Pemuda yang berasal dari Bima, NTB ini berhasil menjadi juara 1 Musabaqah Hifdz al-Qur'an (MTQ) Internasional ke-7 pada hari Minggu, 26 Mei 2019 di Istanbul, Turki. Lelaki yang biasa disapa Firdaus ini mampu melngalahkan 68 negara pesaingnya. 

Kabar bahagia ini, ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya, tak lupa ia juga menyampaikan rasa ucapan terimakasih kepada orangtua, keluarga, guru, dan kerabat yang telah mendoakan serta mendukungnya.

"Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu"aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki," ujarnya. "Terimakasih banyak teman-teman, Allahu Akbar," ujarnya pada Senin (27/5/2019).

Tak hanya itu, Syamsuri Firdaus juga mendapat ucapan selamat dari Erdogan, Presiden Turki. Erdogan mengunggah foto di laman Instagram pribadinya bersama Firdaus. Mendapat apresiasi langsung dari presiden Turki, Firdaus pun tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Ia mengucapkan rasa syukur di laman Instagram pribadinya. 

Nah, seperti apa sosok pemuda berbakat ini? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun instagram pribadi Firdaus @syamsurifir, 6 potret Syamsuri Firdaus Juara MTQ Internasional yang dapat ucapan selamat dari Presiden Turki, Selasa (28/5/2019)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potret Firdaus bersama Erdogan, Presiden Turki saat kompetisi MTQ Internasional

3 dari 7 halaman

2. Kemahiran membaca lantunan ayat suci Alquran membuat Firdaus mendapatkan segudang prestasi

4 dari 7 halaman

3. Saat ini Firdaus mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia jurusan Sastra Arab

5 dari 7 halaman

4. Saat ia berusia 17 tahun, Firdaus pernah menjadi imam salat Idul Adha di Masjid Ukhuwah Islamiyah (MUI) tahun 2017

6 dari 7 halaman

5. Ia juga mengunggah penampilannya saat berkompetisi di akun YouTube pribadinya

7 dari 7 halaman

6. Potret Firdaus bersama ayah, ibu dan kedua adiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini