Sukses

Selain Hyolyn, 3 Idol K-Pop Ini Juga Pernah Dituduh Jadi Tukang Bully

Tuduhan kasus bully terjadi sebelum para idol K-Pop ini debut.

Liputan6.com, Jakarta Hyolyn Eks-SISTAR baru-baru ini sedang diterpa isu tak sedap. Pasalnya penyanyi yang baru saja comeback dengan lagu solonya usai grup SISTAR bubar ini dituduh pernah menjadi pelaku bullying.

Hyolyn eks-SISTAR dituduh menjadi seorang tukang bully saat masih menduduki bangku SMP. Dilansir Liputan6.com dari Soompi, Senin (27/5/2019) tuduhan tersebut ia dapatkan dari seorang wanita yang mengunggah cerita pembullyan tersebut pada portal komunitas online. Bahkan, ia juga mengunggah foto-foto Hyolyn saat kelulusan.

Idol K-Pop kelahiran 11 Desember 1990 ini dituduh melakukan aksi bullying terhadap temannya selama tiga tahun. Ia dituduh melakukan perampasan pakaian dan juga uang. Selain itu, ada pula tuduhan yang ditujukan kepada Hyolyn atas pemukulan di sebuah taman apartemen dan juga tempat karaoke.

Munculnya berita mengenai tuduhan yang ditujukan kepada Hyolyn ini pun membuat agensi tempatnya bernaung saat ini bridg3 mengambil sikap. Mereka berusaha akan menuntaskan masalah tersebut dan berencana untuk bertemu dengan orang yang mengklaim dirinya sebagai korban.

Rupanya tuduhan bagi para Idol K-Pop yang pernah menjadi tukang bully bukan kali ini saja. Beberapa Idol K-Pop lainnya pun pernah dikabarkan menjadi tukang bully sebelum menjadi terkenal. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (27/5/2019) beberapa Idol K-Pop yang pernah dikabarkan menjadi pelaku bullying.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jennie BLACKPINK

Kabar mengenai kasus pembullyan juga pernah dialami oleh Jennie 'BLACKPINK'. Tuduhan jika Jennie pernah melakukan pembullyan ini mulai berhempus saat girlgrup asuhan YG Entertainment, BLACKPINK baru debut. Jennie dituduh kerap melakukan pembullyan saat sekolah di ACG Parnell College, Selandia Baru. Tuduh tersebut mulai beredar saat seseorang bernama Lee mengaku kerap diolok-olok oleh Jennie dan teman-temannya akibat kemampuan bahasa Inggrisnya yang masih kurang. Bukan itu saja, Lee juga sempat mengaku jika ia pernah dilempar dengan jus serta sampah oleh Jennie.

Beredarnya skandal yang menimpa member dari BLACKPINK ini pun membuat pihak YG Entertainment bertindak untuk menyelidiki kasus tersebut. Hingga akhirnya YG Entertainment menemukan jika Lee bukanlah teman sekolah Jennie saat di Selandia Baru. Lee sendiri merupakan seorang anti fans dari Jennie dan akhirnya dilaporkan ke pihak berwajib karena telah menyebarkan rumor bohong pada publik.

3 dari 4 halaman

2. Hyunjin 'Stary Kids'

Bukan hanya Idol wanita saja yang pernah diterpa isu menjadi tukang bully. Nyatanya member dari boygrup Stary Kids, Hyunjin juga pernah dituduh melakukkan pembullyan kepada teman sekolahnya. Hyunjin dituduh pernah mengucapkan kata-kata kasar terhadap seorang wanita. Pernyataan mengani Hyunjin ini diungkapkan oleh salah seorang teman sekelas Hyunjin.

Berita yang menimpa Hyunjin ini pun sempat membuatnya terguncang. Hal ini dikarena tuduhan mengenai kasus pembullyan yang dialamatkan padanya hanya berselang sekitar dua bulan setelah debutnya bersama Stary Kids. Bahkan cowok dengan nama lengkap Hwang Hyunjin ini pun pernah menangis pada saat fanmeeting akibat dari tuduhan tersebut. Meski begitu, pihak JYP Entertainment selaku agensi yang mengasuhnya tidak mengambil tindakan hukum apapun.

4 dari 4 halaman

3. Jooe 'Momoland'

Kasus tuduhan bullying juga pernah menimpa member Momoland, Jooe. Pada awal tahun 2018 lalu, Jooe 'Momoland' pernah dituduh sebagai tukang bully saat di sekolah. Hal ini diungkapkan oleh seorang netizen yang mengaku sebagai korban bully dari Jooe 'Momoland'. Namun rumor tersebut pun dibantah langsung oleh pihak agensi Duble Kick Company. Pihak agensi pun mengambil tindakan hukum atas penyebaran rumor yang dilakukan oleh seorang netizen.

Bahkan tak lama setelah rumor tersebut tersebar, netizen lain berinisial 'L' justru memberikan klarifikasi. Ia adalah salah satu sahabat dari Jooe. Menurut penuturan 'L' Jooe bukanllah tukang bully, melainkan korban bullying saat di sekolah. Ia juga mengatakan jika netizen sebelumnya yang mengaku sebagai korban bulyy lah yang sering menjadi tukang bully di sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini