Aksi Kucing dan Anjing yang Mahir Main Jenga Ini Bikin Gemas

Oleh Novita Ayuningtyas pada 10 Jun 2019, 03:00 WIB
Diperbarui 10 Jun 2019, 03:00 WIB
Bikin Gemas, Video Kucing dan Anjing Ini Ternyata Mahir Main Jenga
Perbesar
Jenga (Sumber: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Mungkin kamu pernah mendengar yang namanya permainan jenga. Permainan jenga sendiri merupakan permainan santai namun memerlukan keahlian mental dan juga fisik. Selain itu, permainan jengan ini pun membutuhkan tingkat konsentrasi dan juga fokus yang cukup tinggi.

Dalam permainannya, jenga pertama kali dirilis oleh seorang desainer permainan papan kayu atau game board bernama Leslie Ann Scott. Permainan ini pertama kali dirilis pada tahun 1983 dalam sebuah pameran mainan di London, Inggris.

 

Bermain jenga bisa dibilang cukup rumit. Karena membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi. Bahkan tak sedikit pula yang gagal dalam permainan tersebut baik itu pria atau pun wanita.

Namun apa jadinya bila hewan peliharaan kamu yang justru pandai memainkan permainan jenga ini? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (26/5/2019) ternyata seekor anjing dan kucing bisa juga memainkan permainan jenga ini loh.

2 dari 3 halaman

Anjing pintar main jenga

Dalam sebuah video yang di unggah di Facebook oleh akun LADbible memperlihatkan seekor anjing yang dengan mudah memainkan permainan jenga. Pada video tersebut memperlihatkan sekelompok pria yang sedang memainkan jenga. Namun, tiba-tiba saja seekor anjing muncul dan mencoba permainan tersebut.

Anjing tersebut pun mencoba ikut serta dalam memainkan permainan jenga. Bahkan ia juga mengambil balok jenga yang terletak di bagian bawah. Setelah beberapa saat, anjing tersebut pun berhasil mengambil balok kayu jenga dari susunan kayu tersebut. Bahkan, setelah ia berhasil mengambil, anjing tersebut pun langsung pergi sambil membawa balok kayu yang telah berhasil diambil olehnya.

Dog Aces Jenga Move

I wouldn't want to come up against this good girl at Jenga 👏

Posted by LADbible on Monday, 6 May 2019
3 dari 3 halaman

Kucing pun bisa memainkannya

Bukan hanya anjing saja yang bisa memainkan permainan jenga. Akan tetapi seekor kucing pun bisa memainkan permainan ini. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @1.cak memperlihatkan seekor kucing yang memperhatikan majikannya memainkan jenga. Bahkan, kucing tersebut pun turut serta memainkan permainan jenga. Seolah-oleh ia dan sang pemiliknya sadang bermain bersama.

Dalam vdieo tersebut pun terlihat kucing berwarna putih dengan belang hitam mencoba melepaskan balok-balok kayu dari susunan jenga. Ia pun terlihat mengambil potongan balok yang ada dibagian bawah. Sedangkan sang pemiliklah yang meletakkan kembali pada bagian atas dari susunan permainan kayu tersebut.

Tertarik untuk mencoba dengan anjing atau kucing peliharaan kamu?

Lanjutkan Membaca ↓