Video Bocah Tahan Kantuk Saat Belajar Ini Kasihan Banget Tapi Juga Kocak

Oleh Heri Setiawan pada 24 Mei 2019, 15:45 WIB
Ilustrasi Anak Tidur (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Kantuk adalah pertanda bahwa tubuh sedang lelah dan ingin beristirahat. Seringkali seseorang mengabaikan pertanda ini dan melanjutkan aktivitasnya. Padahal cara menjaga ataupun memulihkan kesehatan yang baik salah satunya tercukupinya waktu tidur.

Alhasil saat melakukan aktivitas baik bekerja ataupun sedang santai tanpa disadari akan tertidur. Kurang tidur atau terlalu banyak bergadang juga menjadi salah satu alasan yang mengakibatkan kantuk. Akibat aktivitas siang hari jadi tidak maksimal karena juga harus melawan kantuk.

Selain begadang, salah satu aktivitas yang biasa dialami dan sering merasa mengantuk adalah saat belajar di sekolah. Hampir pada umumnya bagi mereka yang beraktivitas di sekolah kerap kali mengalami kantuk akibat bosan dan malas.

Seperti video bocah yang menahan kantuk saat belajar ini yang menarik perhatian netizen. Berikut Liputan6.com rangkum video bocah tahan kantuk saat belajar ini kasihan banget tapi juga kocak, Jumat (24/5/2019).

2 of 3

Bocah Tahan Kantuk Saat Belajar

 

Rasa ngantuk memang bisa datang kapan saja dan di mana saja. Kadang, rasa ngantuk ini hadir sebagai tanda bahwa kita telah mengerahkan energi untuk belajar.

Kalau sudah ngantuk dan tetap dipaksa, bisa saja hasil yang didapat nggak maksimal. Seperti yang dialami oleh bocah berhijab saat belajar ini.

Dalam video yang di unggah oleh @thepopoh ini terlihat seorang bocah kecil berhijab sedang belajar bersama teman-temannya. Dalam suasana belajar tersebut bocah berhijab ini nampak sesekali menahan kantuk dan hampir saja jatuh tertidur.

Entah kurang tidur atau memang terlalu capek, mimik wajah dan reaksi bocah ini tampak ngantuk sekali. Sampai-sampai ia harus menahan dagunya dengan tangan supaya tidak terlalu ngantuk. Namun, apa daya sepertinya kantuk tersebut telah mengalahkan fokus belajarnya.

3 of 3

Viral di media sosial

Aksi bocah berhijab menahan kantuk saat belajar ini pun viral di media sosial. Banyak netizen yang kasihan namun juga banyak yang tertawa melihat reaksi saat si bocah menahan kantuk.

 “ Pas lagi ngantuk berat gini trus namanya dipanggil langsung jleb kaget seketika ngantuknya ilang😂😅,” oleh @reresky_.

“Ya Allah lucu gini hahah,” oleh @Rendy_Butak.

“ engen bawa pulang dedeknyaaa😭😭😭,” oleh @pncrdbell.

“ Ini kayaknya dia bangun sahur jam 3, jam 4 mulai ngantuk, bobok lagi, trus jam 5 kudu udah bangun & mandi, lalu berangkat ke sekolah,” oleh @ferguso_cat.

Lanjutkan Membaca ↓