Sukses

Ini Tulisan Tangan Terakhir Ustaz Arifin Ilham Sebelum Meninggal

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu, (22/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir pada Rabu, (22/5/2019) malam di rumah sakit di Penang, Malaysia. Dai kondang itu meninggal dunia setelah melewati masa kritis. Kabar duka ini pertama kali dikabarkan oleh putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, di akun Instagram pribadinya.

Ia menyampaikan selamat jalan kepada sang ayah tercinta. “innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin.”

“InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah” seperti yang dilansir dari akun instagramnya @alvin_411 dengan membubuhkan emotikon menangis.

Dalam unggahan lainnya Alvin Faiz juga memposting sebuah foto yang menunjukan firasat atau petanda bahwa ustaz Arifin Ilham akan berpulang. Berikut Liputan6.com rangkum tulisan terakhir ustaz Arifin Ilham Sebelum meninggal dunia, Kamis (23/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bismillah berjumpa dengan Allah

Dalam unggahan di akun instagramnya Alvin Faiz terlihat tulisan terkahir ustaz Arifin Ilham yang ditulis pada sebuah papan tulis magnetic board. Pada papan tulis magnetic board tersebut tertulis sebuah kalimat dalam bahasa arab yang merupakan tulisan tangan langsung dari Ustaz Arifin Ilham.

Pada caption unggahan tersebut Alvin Faiz menuliskan arti dari tulisan tangan ustaz Arifin Ilham tersebut yang bermakna Bismillah berjumpa dengan Allah.

“Bismillah berjumpa dengan Allah” - Tulisan terakhir Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat. Surga InsyaAllah, kami menjadi saksi bagaimana istiqomahnya abi selama ini. insyaAllah kembali bertemu di surga ya rabb, aamiin”.

3 dari 3 halaman

Doa dari netizen

Pada unggahan tersebut mendapat banyak respon dari netizen yang mendoakan Ustaz Arifin Ilham.

“Allahuma'amin Yaa Allah...selamat jalan kyai, semoga khusnul khotimah..” oleh @arya_nda

“Insyaallah Allah mempersiapkan tempat terbaik untuk Ahli Dzikir ” oleh @ahmadadhiwijaya

“Aamiin Allahumma aamiin” oleh @lynamicha

" Aamiin.. Syurga menanti ustad" oleh @marshellapatrisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.