Sukses

Viral, Pria Ini Alami Kejadian Tak Terduga Saat Menjala Ikan

Niat hati dapat ikan banyak, tapi kenyataan malah berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Menangkap ikan adalah rutinitas nelayan. Banyak cara yang dilakukan nelayan agar bisa mendapatkan banyak ikan. Dan salah satu cara efektif mendapatkan banyak ikan ialah dengan menjala.

Dengan menjala kamu akan langsung dapat ikan dengan banyak. Biasanya cara menjala ialah dengan memasang jaring pada arus sungai yang kencang. Ikan akan banyak terbawa arus dan akhirnya terkena jala.

Hal semacam itu berusaha dilakukan oleh sejumlah pria pada video yang baru-baru ini viral. Dengan berbekal jala, para pria ini berharap mendapatkan ikan dengan jumlah yang banyak. Namun harapan itu ternyata berbeda dengan kenyataannya.

Video menjala ikan ini telah dikutip Liputan6.com dari media sosial Twitter @thehumanxp, Rabu (22/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjala Ikan

 

Pada video di atas, ada sekiranya 3 orang yang berusaha menangkap ikan dengan jala. Jala dibentangkan pada sungai yang mengalir dan berharap ikan akan terperangkap ke jala.

Awalnya berjalan sesuai perkiraan. Ikan-ikan mulai terlihat mengumpul dalam jala yang lama-lama menyempit.

Namun lama-kelamaan, arus makin deras dan ikan malah melompat. Bahkan tak sedikit ikan-ikan tersebut melompat keluar dari jala.

Jumlah ikan yang melompat melewati jala semakin banyak. Sehingga membuat 3 pria in kewalahan, bahkan mereka tidak sanggup bertahan memegangi jala. Banyak ikan melompat ini sungguh di luar perkiraan.

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Video ikan melompat sangat banyak melewati jala ini mendapat banyak respon netizen. Berikut telah terangkum respon netizen sebagai berikut.

"I hope they’re not piranhas," tulis akun @diamanti.

"Looks like hbo against the angry game of thrones fans," tulis akun @sakurastaardust.

"FISH TSUNAMI" tulis akun @MedinasMind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.