Sukses

Santai Banget, Petugas Kebersihan dan Penjual Kopi Ini Tetap Kerja di Tengah Aksi Demo

Petugas kebersihan dan penjual kopi menyita perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Kerusuhan yang terjadi sejak dini hari Rabu (22/5/2019) tadi berlangsung di beberapa titik di Jakarta. Aksi damai 22 Mei ini sebelumnya berlangsung di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) secara aman dan juga tertib.

Namun aksi ini menjadi ricuh pada dini hari. Bukan hanya berlangsung di depan gedung Bawaslu saja, akan tetapi kerusuhan sempat pecah di sekitar Asrama Brimob Petamburan.

Bahkan ada pula aksi pembakaran mobil yang terjadi di sekitar Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta. Dalam kericuhan yang terjadi di daerah Tanah Abang, sempat pula terjadi aksi lemparan batu dan juga molotov. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

"Setelah selesai bubar jam 21. 00 WIB. Kondisi berjalan baik dan lancar. Jadi jam 23.00 WIB, ada sekelompok massa yang mau masuk Bawaslu, dari pihak keamanan TNI Polri, kita melakukan penjagaan terjadi dorong mendorong dan terjadi lemparan batu, molotov. Kita dorong sampai Tanah Abang dan bubarkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

Namun rupanya, pada aksi yang sempat memanas dan membuat banyak pihak khawatir ini ada sesuatu yang membuat para netizen salah fokus. Pasalnya dalam sebuah video yang beredar di media sosial terutama Twitter ini terlihat seorang petugas kebersihan yang dengan santai menyapu jalanan. Padahal tak jauh dari petugas berseragam orange tersebut sedang terjadi aksi demo.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (22/5/2019) rupanya bukan hanya petugas kebersihan saja yang membuat para netizen salah fokus. Akan tetapi ada pula penjual kopi keliling yang dengan santai melintas di area aksi demo dengan menggunakan sepeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Bekerja dengan Santai

 

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial dan diunggah oleh akun @ZicoFernando, terlihat seorang petugas kebersihan yang sedang menyapu jalanan.

Sang petugas kebersihan tersebut memang tak sengaja terekam oleh salah satu stasiun televisi. Namun rupanya mata jeli netizen inilah yang membuat petugas kebersihan tersebut viral.

Pasalnya dalam video tersebut masih terlihat banyaknya petugas kepolisian yang sedang berjaga. Namun sang petugas kebersihan tetap melakukan tugasnya untuk menyapu dan mengumpulkan sampah yang berserakan di jalanan. Ia pun terlihat seolah tak peduli dengan situasi yang sedang terjadi.

3 dari 3 halaman

Pedagang Kopi Naik Sepeda Berkeliling di Tengah Aksi Demo

Bukan hanya petugas kebersihan saja yang menyita perhatian netizen. Akan tetapi seorang pedagang kopi pun terlihat santai melintas di tengah aksi unjuk rasa yang terjadi di Kawasan Tanah Abang.

Pedagang kopi keliling tersebut pun viral dan menjadi pembicaraan para netizen di media sosial. Video yang memperlihatkan seorang pedagang kopi tersebut pun diunggah oleh akun Twitter @UncleDimas.

Tentu saja aksi kedua orang ini menjadi salah satu perhatian para netizen. Bahkan banyak pula netizen yang memberi komentar atas aksi dari petugas kebersihan dan juga pedagang kopi tersebut.

"ya allah teriris hatiku yang selalu ngeluh setiap brngkt kerja, sehat selalu dan dimudahkan dlm segala hal ya pak, Aamiin," tulis akun @iraapratiwi.

"Pekerja profeisonal, entah apapun situasinya, klo sdh waktunya kerja, dia kerja," tulis akun @WillaFernando.

"Apapun yg terjadi tetap santuuuuuy," komentar akun @rugayahh_.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini