Sukses

Terpisah dari Ibunya, Kisah Bayi Kanguru Diselamatkan Warga Ini Bikin Haru

Kisah Daniel Hurkenesis yang menyelamatkan bayi kanguru yang jatuh terpisah dari kantong ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Bayi kanguru yang baru lahir terjatuh dari kantong ibunya dan ditemukan oleh seseorang yang sedang bersepeda. Kisah ini benar-benar terjadi dan dialami Daniel Hurkenesis, pria asal Australia yang mendapat pengalaman unik saat berkendara. 

Pada Februari 2019 lalu, Daniel tengah melewati jalan pedesaan di New South Wales sambil merekam video vlog yang biasa ia unggah di channel YouTube-nya, Venture Vlog.

Namun, alangkah terkejutnya saat ia melirik ke arah kanan jalan dan melihat seekor bayi kanguru terlantar di tanah. Merasa kasihan, Daniel segera turun dan menghampiri bayi kanguru yang terkulai lemah.

Dalam video vlognya, Daniel dengan sigap melompati pagar pembatas jalan untuk menilik bayi kanguru tersebut. Tak disangka, kanguru malang itu bahkan belum tumbuh bulu sekalipun. Dilihat dari tubuhnya, ia masih sangat lemah untuk bisa mencari ibunya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibawa ke tempat penampungan hewan

Alhasil, Daniel Hurkenesis memutuskan untuk membawanya pulang. Sepanjang video, tampak betapa cemasnya Daniel ketika melihat bayi kanguru itu seolah ketakutan dan memberontak ingin kabur. Dalam videonya, ia menuliskan,

"Aku tak bisa meninggalkan bayi kanguru ini dan membiarkannya dimakan predator atau binatang lain. Aku harus menyelamatkannya." Tulis Daniel dalam videonya.

Setelah berhasil menenangkannya, Daniel segera membawa bayi kanguru malang itu ke sepeda motornya yang terparkir di pinggir jalan.

Dilansir Liputan6.com dari BL Video Story, Rabu (22/5/2019), National Geographic menyatakan bahwa bayi kanguru butuh waktu lebih lama untuk tumbuh. Itulah mengapa mereka memerlukan kantong ibunya untuk melindungi diri hingga anggota tubuhnya cukup kuat untuk berdiri sendiri.

3 dari 3 halaman

Joey kini tumbuh dengan sehat dan aktif

Untungnya, Daniel langsung membawanya ke tempat penampungan hewan agar bayi kanguru tersebut segera mendapat perawatan khusus. Tak disangka, bayi kanguru malang itu berhasil bertahan diri dan kini hidup sehat.

Joey, nama yang diberikan Daniel, sekarang ini masih tinggal di tempat penampungan hewan. Sesekali, melalui akun Instagram pribadinya, Daniel akan memberikan kabar terbaru Joey yang telah tumbuh dengan baik.

Selengkapnya, berikut adalah video vlog saat Daniel Hurkenesis menemukan Joey, bayi kanguru yang terpisah dari ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini