5 Fakta Menarik Kim Go Eun, Lawan Main Lee Min Ho di Drama Terbaru

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 21 Mei 2019, 04:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 16:29 WIB
Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar drama Korea nampaknya tak henti-hentinya dimanjakan. Pasalnya, salah satu penulis naskah kondang, Kim Eun Sook baru saja mengkonfirmasi drama terbarunya yang diperankan oleh dua bintang ternama. 

Hari ini, Senin (20/5/2019), rumah produksi Hwa&Dam Pictures mengumumkan bahwa aktris Kim Go Eun didapuk sebagai pemeran utama sekaligus lawan main Lee Min Ho. Keduanya akan membintangi drama baru bertajuk “The King: The Eternal Monarch”.

Drama tersebut dikabarkan akan mulai penggarapan pada pertengahan tahun 2019. Meski demikian, tanggal tayang masih belum dipastikan. Namun, nampaknya drama “The King: The Eternal Monarch” akan mengudara pada awal tahun 2020 mendatang.

Seperti diketahui, Lee Min Ho belum lama ini menyelesaikan tugas wajib militernya. Sementara itu, Kim Go Eun sendiri baru saja merampungkan proses syuting film barunya bersama aktor Jung Hae In, pada akhir Desember 2018 lalu.

Baik Lee Min Ho dan Kim Go Eun sebelumnya pernah bekerja dengan Kim Eun Sook dalam beberapa proyek. Namun, keduanya belum pernah sekalipun dipasangkan. Tak ayal banyak orang yang tak sabar menanti chemistry seperti apa yang akan disuguhkan keduanya.

Berbicara mengenai calon pasangan baru ini, nama Lee Min Ho mungkin sudah akrab di telinga penggemar drama Korea di Indonesia. Sebaliknya, nama Kim Go Eun nampaknya masih terdengar asing bagi beberapa penggemar baru.

Untuk itu, berikut Liputan6.com paparkan 5 fakta menarik Kim Go Eun yang akan berperan sebagai lawan main Lee Min Ho, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (20/5/2019).

2 of 6

1. Debut Film Mengantarnya Jadi Best Actress

Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho.
Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho. (Sumber: Ilgan Sports)

Kim Go Eun memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan melalui film berjudul 'A Muse' pada tahun 2012 silam. Saat itu, dirinya kabarnya masih duduk di bangku kuliah, yakni di Korean National University of Arts (K'Arts). Namun, penampilan Kim Go Eun menarik perhatian sutradara film Jung Ji-woo.

Akhirnya, Kim Go Eun didapuk menjadi pemeran utama di film tersebut memerankan sosok siswi SMA yang polos. Berkat aktingnya, Kim Go Eun berhasil menyabet penghargaan Best Actress.

Yang mengejutkan, Kim Go Eun dikabarkan belum punya pengalaman akting sama sekali. Itulah yang membuat dirinya pantas membawa pulang gelar aktris terbaik dalam ajang penghargaan pertamanya.

3 of 6

2. Melejit Lewat Drama 'Goblin'

Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho.
Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho. (Sumber: TVN)

Selang film pertamanya, Kim Go Eun sempat terlibat dalam beberapa film lainnya. Meski tak sesukses film A Muse, namun karier Kim Go Eun di perfilman mengantarkan dirinya ke dunia drama.

Kim Go Eun menjajal bakat aktingnya di layar kaca TV pertama kali dalam drama 'Cheese in the Trap'. Dalam drama tersebut, Kim Go Eun beradu akting dengan Park Hae Jin, aktor tampan yang lebih senior darinya.

Melalui drama pertamanya itu, Kim Go Eun berhasil menyabet gelar Best New Actress dalam ajang penghargaan Baeksang Arts Award. Tak sampai di situ, pencapaian Kim Go Eun nampaknya akan terus bertambah.

Bagaimana tidak, nama Kim Go Eun semakin melejit sejak dirinya membintangi drama 'Goblin'. Drama inilah yang membuatnya semakin dikenal di industri hiburan.

Dalam drama tersebut, Kim Go Eun sukses memerankan sosok siswi SMA yang bisa melihat hantu dan ditakdirkan menjadi pengantin Goblin. Alhasil, dirinya harus menghadapi berbagai ujian hingga bisa hidup bahagia bersama Goblin, yang mana diperankan oleh aktor terkenal, Gong Yoo.

4 of 6

3. Pernah Digosipkan dengan Gong Yoo

Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho.
Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho. (Sumber: TVN)

Aktris kelahiran tahun 1991 mempublikasi jalinan asmaranya bersama Shin Ha Kyung. Keduanya berpacaran selama delapan bulan sebelum putus pada Maret 2017 silam.

Hubungan Kim Go Eun dan Shin Ha Kyung kandas karena jadwal keduanya yang sangat padat. Namun, beberapa outlet media Korea sempat mengabarkan bahwa mereka putus karena adanya orang ketika.

Yakni tak lain dan tak bukan adalah Gong Yoo. Seperti diketahui, Kim Go Eun dan Gong Yoo menyuguhkan chemistry yang ciamik dalam drama Goblin. Keduanya tampak serasi meski terpaut usia yang cukup jauh.

Namun, kabar itu langsung dibantah oleh pihak Kim Go Eun dan Gong Yoo. Perwakilan dari kedua pihak menyatakan bahwa Kim Go Eun dan Gong Yoo hanyalah sebatas rekan kerja dan menekankan bahwa kabar putusnya adalah semata karena jadwal yang padat.

5 of 6

4. Jadi Model Banyak Majalah Terkenal

Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho.
Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho. (Sumber: Elle Korea)

Meski lebih aktif di dunia akting, Kim Go Eun juga kerapkali menghiasi banyak majalah terkenal. Misalnya saja Elle, Cosmopolitan, Vogue, Marie Claire, dan masih banyak lagi.

Wajah Kim Go Eun yang unik membuatnya didapuk menjadi model majalah. Kim Go Eun sendiri terkenal dengan parasnya yang tetap sama bahkan sejak sebelum debut menjadi publik figur.

Tak heran dirinya banyak dilirik fotografer untuk menghiasi majalah ternama. Selain itu, kariernya yang gemilang juga menjadi salah satu faktor dirinya banyak menjalankan pemotretan.

6 of 6

5. Bintangi Film Baru Bersama Jung Hae In

Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho.
Fakta menarik Kim Go Eun, lawan main Lee Min Ho. (Sumber: Naver)

Sebelum mulai penggarapan drama baru bersama Lee Min Ho, Kim Go Eun telah terlebih dahulu dikontrak untuk membintangi film baru. Pada akhir Desember 2018 lalu, Kim Go Eun baru saja menyelesaikan syuting film berjudul 'Yoo Yeol’s Music Album'.

Tak tanggung-tanggung, Kim Go Eun beradu akting dengan Jung Hae In. Jung Hae In sendiri adalah aktor yang sedang naik daun berkat aktingnya di drama 'While You Were Sleeping'.

Dalam waktu 4 bulan, Kim Go Eun dan Jung Hae In merampungkan proyek pertama mereka berdua. Dalam film tersebut, Kim Go Eun kembali bertemu dengan sutradara Jung Ji Woo. 'Yoo Yeol’s Music Album' dikabarkan akan dirilis di bioskop pada tahun 2019 ini.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by