Sukses

Gelar Pengajian, Kostum Ibu-Ibu Ini Malah Bikin Syok Seketika

Kostum yang dipakai benar-benar di luar dugaan.

Liputan6.com, Jakarta Menggelar sebuah pengajian tentu hal yang biasa. Baik itu karena ada acara khusus ataupun memang pengajian rutin.

Saat pengajian, ada pula yang menabuh rebana sebagai media syiar melalui syair. Bahkan tak sedikit pula kelompok rebana yang mengisi sebuah pengajian.

Pertunjukan kesenian rebana saat pengajian merupakan hal yang biasa dilakukan. Bahkan dalam beberapa event, ada pula kelompok rebana yang memiliki kostum tersendiri.

Selain sebagai identitas, kostum yang digunakan oleh ibu-ibu yang mengiringi rebana tersebut tentu saja dapat menarik perhatian. Namun lain halnya oleh kostum yang diunggah oleh akun Twitter @azabkuburpedih.

Dikutip Liputan6.com dari akun Twitter @azabkuburpedih, Senin (20/5/2019) terdapat sebuah video yang memperlihatkan sekelompok ibu-ibu sedang memainkan rebana. Namun video tersebut justru membuat banyak netizen merasa kaget. Apalagi kostum pengajian yang digunakan oleh kelompok tersebut sangat tak biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kostum ibu-ibu ini bikin kaget seketika

 

Video berdurasi 30 detik tersebut awalnya memperlihatkan sebuah rebana yang sedang ditabuh. Namun saat kamera mulai terarah ke wajah kelompok ibu-ibu tersebut kamu akan dibuat kaget seketika.

Pasalnya kelompok penabuh rebana tersebut menggunakan pakaian pocong lengkap dengan riasan wajah. Hal ini tentu saja membuat para netizen yang menonton video tersebut kaget.

Bukan hanya satu ataupun dua orang saja yang menggunakan kostum pocong dan riasannya. Akan tetapi seluruh anggota menggunakan kostum yang sama dan juga riasan yang sama. Tentu jika kamu menontonnya akan membuat merinding.

3 dari 3 halaman

Reaksi netizen

Video yang cukup mengejutkan tersebut mengundang berbagai reaksi netizen. Namun reaksi yang paling banyak dilontar oleh para netizen ialah kaget dan juga syok.

Akan tetapi ada juga yang terheran-heran mengapa sekelompok ibu-ibu tersebut menggunakan kostum yang tak biasa. Bukan cuma kaget dan heran, ada pula netizen yang justru meminta kostum lain loh.

"pen request kostum genderuwo buat pengajian minggu depan, bisa?" tulis akun @Aulianajmi.

"Ughtea bikin ak terkejuuud tanpa fafifuu lagi," komentar akun @holimatuslh di video tersebut.

"Tangan w kepencet buka twitter yg keluar ni video dong.. Auto melempar nih hp njaayy.." tulis akun @anaknyabapakibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.